Pelatih Timnas Vietnam Tak Takut dengan Thailand di Piala AFF 2018, Apalagi Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Mei 2018
Pelatih Timnas Vietnam Tak Takut dengan Thailand di Piala AFF 2018, Apalagi Indonesia
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Thethaovanhoa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyatakan ketidakkawatiran dengan Thailand dalam persaingan memperebutkan gelar juara di Piala AFF 2018. Ketidakkhawatiran disampaikan meski mengakui bahwa Thailand merupakan tim kuat.

Thailand menjadi patokan pesaing terberat lantaran tim terkuat sejauh ini di ASEAN. Gelar juara yang terus diraih dalam beberapa tahun belakangan di regional Asia Tenggara menjadi bukti.

Terakhir, Thailand menjadi juara edisi 2016 setelah mengalahkan Indonesia di final. Itu sekaligus membuat Thailand mempertahankan gelar juara yang diperoleh di edisi sebelumnya, 2014.

Gelar pada edisi 2016 merupakan titel kelima yang diperoleh di Piala AFF. Thailand pun sementara menjadi tim tersukses atau unggul satu gelar dari Singapura, yang mencatatkan empat kali juara.

Ketidakkhawatiran ini tak lepas dari keyakinannya. "Thailand adalah tim yang kuat, tapi saya yakin tim Vietnam tak perlu takut menghadapi mereka jika kami punya persiapan yang bagus dan pemahaman terhadap permainan Thailand," jelas Park Hang-seo.

Ia yakin juga karena pencapaian Timnas Vietnam U-23 sebelumnya. Seperti diketahui, Timnas Vietnam U-23 berhasil sampai final Piala Asia U-23 2018 sebelum kalah dari Uzbekistan. Sebelumnya, Vietnam mengalahkan Australia, Irak, dan Qatar.

"Timnas Vietnam U-23 sudah melewati tim kuat di Asia. Sehingga Timnas Vietnam pun akan bermain dengan semangat serta kepercayaan diri," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Vietnam berpeluang bertemu dengan Thailand di semifinal. Mengingat berada di grup yang berbeda. Vietnam tergabung di Grup A bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos, sementara Thailand di Grup B bersama Indonesia, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Park Hang seo berencana untuk melihat bagaimana Timnas Thailand, ketika beruji coba melawan China di Bangkok pada 2 Juni.

Park Hang seo sendiri saat ini sedang melakukan pemantauan pemain yang berkiprah di Liga Vietnam dan ia akan mengecek kualitas pemain yang turun di Asian Games sebelum menggelar persiapan menyambut Piala AFF 2018.

Ia berencana membawa para pemain ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan 13 sampai 28 Oktober. Itu sebelum kembali dan melakoni uji coba internasional di Hanoi pada 2 atau 3 November.

Breaking News Vietnam Thailand Piala AFF 2018 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan