Pelatih Timnas Vietnam U-16 Sadar Bagaimana Suporter Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 30 Juli 2022
Pelatih Timnas Vietnam U-16 Sadar Bagaimana Suporter Indonesia
Pelatih Timnas U-16 di Grup A Piala AFF U-16 2022. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan sadar bagaimana suporter Indonesia. Suporter Indonesia disebut akan menjadi tambahan tantangan saat menghadapi Garuda Muda.

Hal ini disampaikan saat sesi jumpa pers tim Grup A Piala AFF U-16 2022. Vietnam akan membuka kiprah dengan menghadapi Singapura pada Minggu (31/7).

Vietnam kemudian melawan Filipina pada 3 Agustus, sebelum berhadapan dengan Indonesia tiga hari berselang.

Baca Juga:

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2022

Timnas Indonesia U-16 Berlaga di Piala AFF, Bima Sakti Berharap Banyak pada Suporter

"Saya pikir fans Indonesia sangat bersemangat. Mereka bersemangat soal sepak bola. Selalu bersorak dengan antusias," kata Nguyen Quoc Tuan di laman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Ia mengamini kesulitan Timnas Vietnam U-19 saat berhadapan dengan Indonesia di fase grup Piala AFF U-19 2022, beberapa waktu lalu. Indonesia mendapat dukungan besar dari suporter.

"Kami memahami persoalan ini dan mencoba mengatasinya. Kami secara psikologis juga membekali pemain untuk siap setiap pertandingan," tambahnya.

Nguyen Quoc Tuan menyebut semua tim punya peluang sama untuk lolos. Khusus Indonesia dijelaskan punya keuntungan.

"Saya pikir semua tim di Grup A memiliki level yang hampir sama. Peluang mencapai semifinal adalah sama untuk semua. Tentu saja, Indonesia U-16 memiliki keunggulan bermain di kandang sendiri. Mereka mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. Itulah kekuatan Indonesia."

Vietnam Piala AFF U-16 Timnas Indonesia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan