Pelatih Timnas Vietnam U-20 Tak Masalah soal Bau Sampah di GBT

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 September 2022
Pelatih Timnas Vietnam U-20 Tak Masalah soal Bau Sampah di GBT
Timnas Vietnam U-20 melawan Hong Kong di GBT. (VnExpress)

BolaSkor.com - Persoalan bau sampah yang menyengat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sempat menjadi sorotan dari sejumlah media dari Vietnam. Mereka mengkritik kebijakan PSSI dalam pemilihan venue di Surabaya, Jawa Timur itu untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F.

Situasi ini memang menjadi perhatian Pemerintah Kota Surabaya dalam mengatasinya. Langkah antisipasi pun sudah dilakukan dengan sejumlah metode untuk mengurangi sengatan bau sampah yang berasal dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tak jauh dari GBT.

Bolaskor sendiri mendapati aroma bau sampah ketika pertandingan Vietnam melawan Hong Kong memasuki menit-menit akhir pada Rabu (14/9). Meski ketika Indonesia bertanding melawan Timor Leste, bau itu tidak tercium lagi.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Puas Timnas Indonesia U-20 Hajar Timor Leste 4-0

Bantai Hong Kong, Pelatih Vietnam Sebut Modal Bagus Hadapi Indonesia

Dua tim yang bertanding di Grup F turut memberikan komentar terkait situasi ini. Bagi Timnas Vietnam U-20, hal itu sebenarnya bukan menjadi persoalan utama dibanding dengan kualitas venue turnamen sendiri.

"Tidak terlalu bermasalah soal bau sampah yang sempat kami cium itu. Secara umum, venue disini memiliki kualitas cukup bagus," tutur Pelatih Vietnam, Dinh The Nam saat jumpa pers seusai kemenangan timnya 5-1 atas Hong Kong.

"Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) sudah menentukan venue pertandingan dan harus kami apreisasi," imbuhnya.

Sementara Timnas Hong Kong U-20 lebih fokus memberi komentar terkait venue pertandingan. Menurut mereka, Stadion GBT cukup baik secara kualitas rumput dan fasilitas lain menuju gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

"Stadion ini cukup baik untuk menggelar pertandingan level internasional. Semua fasilitas sudah begitu baik," bilang Pelatih Hong Kong U-20, Cheun Kin Fung. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Vietnam Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News Hong Kong Piala Asia U-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan