Pelatih Timnas Wanita Indonesia Bawa 33 Pemain, Thailand Hanya 23

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Mei 2018
Pelatih Timnas Wanita Indonesia Bawa 33 Pemain, Thailand Hanya 23
Timnas Wanita Indonesia. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja, membawa hingga 33 pemain ke Palembang untuk menghadapi Thailand dalam laga uji coba. Laga uji coba akan digelar dua kali masing-masing pada 27 Mei dan 30 Mei.

Uji coba pertama digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Sementara yang kedua di Stadion Bumi Sriwijaya.

Uji coba ini diagendakan sebagai persiapan untuk Piala AFF Wanita pada Juli 2018 dan Asian Games pada Agustus 2018.

"Kami bawa 33 pemain ke Palembang. Ini merupakan skuat yang terbaik. Meski begitu proses seleksi untuk skuat Piala AFF dan Asian Games nanti terus kita lakukan. Uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan timnya. Sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini kami menjalani uji coba internasional," kata Satia Bagdja di laman PSSI.

Skuat yang dibawa berisi komposisi pemain senior seperti Tugiyati, Maulina Novriliani, Vera Lestari, Dwie Aprilliani dan pemain muda seperti Zahra Muzdalifah, Dhanielle Daphne, Carla Bio.

Satia Bagdja mengaku bahwa laga uji coba tidak akan mudah. "Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal," terangnya.

Sementara itu, Thailand membawa pemain dengan jumlah lebih sedikit. Pelatih Nuengruethai Sathongwien memboyong 23 pemain.

Timnas Wanita Thailand. (SiamSport)

Sejumlah diantaranya merupakan pemain yang membela dan membawa Thailand sampai semifinal Piala Asia Wanita 2018 yang artinya lolos ke Piala Dunia Wanita 2019, yakni Sukanya Chor Charoenying, Nutruja Mutanawech, Natthakarn Chinwong, Nipawan Punyosuk, Khwanruedi Saengchan, Taneekarn Dangda.

Timnas Wanita Thailand terbang ke Indonesia pada Jumat (25/5) pukul 11.00 waktu setempat melalui bandara Suvarnabhumi.

"Pertandingan pemanasan ini menambah pengalaman dan kepercayaan diri tim. Kami harus melakukan dengan sepenuhnya dalam dua uji coba," kata manajer Timnas Wanita Thailand, Nualphan Lamsam dikutip dari Siam Sport.

Timnas Wanita Indonesia Thailand Piala AFF Wanita Asian games Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan