BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 tak bisa berbuat banyak saat menantang Vietnam U-23 pada laga perdana grup A SEA Games 2021. Pelatih Timor Leste U-23, Fabio Magrao menilai kedua tim punya kualitas yang berbeda.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5), Indonesia U-23 takluk dengan skor telak 0-3. Permainan tim asuhan Shin Tae-yong tak bisa berkembang.

Timnas U-23 memang mampu memberi perlawanan sengit sepanjang babak pertama. Hal itu membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Namun Vietnam U-23 tak terbendung lagi pada babak kedua. Nguyen Tien Linh (54’), Do Hung Dung (74’), dan Le Van Do (84’) berturut-turut membobol gawang Indonesia.

Baca Juga:

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 Berikutnya, Timor Leste Laporkan Kasus COVID-19i

Shin Tae-yong Kebut Perbaikan Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Timor Leste

Magrao turut menyaksikan pertandingan ini secara langsung dari tribun. Ia memang mempelajari secara khusus kekuatan Vietnam U-23 dan Indonesia U-23 karena akan menghadapi keduanya.

Meski kalah telak, Magrao tetap menganggap Indonesia sebagai tim yang kuat. Namun ia tak menampik terkejut dengan performa yang ditampilkan Vietnam U-23.

"Ini laga yang sengit. Indonesia menunjukkan diri sebagai tim yang kuat meski harus kalah dalam pertandingan ini," kata Magrao usai laga.

"Indonesia lebih baik dari Vietnam secara teknik, tetapi Vietnam lebih bagus secara fisik. Mereka mengandalkan bola panjang, kick and run yang sangat mengandalkan fisik prima sehingga tidak mudah dihadapi."

Analisis Magrao memang cukup jitu. Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo juga melihat stamina para pemain Indonesia U-23 menurun pada paruh kedua.

Timnas U-23 akan bertemu Timor Leste pada laga kedua, 10 Mei mendatang. Garuda Muda harus bisa meraih kemenangan demi menjaga peluang ke semifinal.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam