Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia U-17 Favorit di Kualifikasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Oktober 2022
Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia U-17 Favorit di Kualifikasi
Timnas UEA U-17. (UAEFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17, Alberto Gonzalez menyebut bahwa Indonesia merupakan favorit di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. Bukan skuat asuhannya.

Hal ini jelang bergulirnya kualifikasi, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Pada 1 Oktober, Palestina akan melawan Malaysia, sementara UEA menghadapi Guam. Indonesia baru berlaga mulai 3 Oktober.

"Kami bukan favorit. Tentu saja Timnas Indonesia karena tuan rumah di Indonesia. Mereka menggelar kualifikasi ini," kata pelatih asal Spanyol itu.

Indonesia pun akan menjadi lawan yang tidak mudah. Namun, UEA tetap menganggap sama seluruh pertandingan.

Baca Juga:

23 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Bima Sakti Merasa Timnas Indonesia U-17 Diuntungkan Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

"Saya sampaikan ke pemain kami. Semua laga sama, setara. Sama-sama penting. Kami perlu step by step. Setelah laga pertama, target kami melawan Palestina, kemudian Indonesia, dan Malaysia."

"Jadi semua pertandingan penting. Setiap laga tiga poin, melawan Indonesia bukan berarti mendapat empat poin," jelasnya.

Alberto Gonzalez turut menjelaskan persiapan Timnas UEA U-17 mulai Juli 2022. UEA diketahui mengadakan pemusatan latihan di Maroko pada Agustus dengan diisi tiga uji coba termasuk melawan Timnas Maroko U-17. Itu setelah mengadakan pelatihan di Markas Asosiasi Sepak Bola Dubai.

UEA kemudian ikut Piala Arab U-17 2022 di Aljazair. Dua kekalahan diperoleh masing-masing dari Sudan (0-2) dan Aljazair (0-3) dan imbang melawan Palestina di penyisihan grup. Persiapan diakhiri uji coba melawan Qatar dan Yordania.

"Kami mencoba compete, bisa berada di level tertinggi," kata Alberto Gonzalez.

UEA Piala Asia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17 Timnas Indonesia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan