BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan kunci Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final BWF World Tour Finals. Menurut Herry IP, Ahsan/Hendra paham cara menjaga kondisi.

Ahsan/Hendra bersua dengan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, Sabtu (30/1). Duet berjuluk The Daddies itu menang dua gim langsung, 23-21, 21-13.

Bisa tetap kompetitif di usia yang tak lagi muda membuat Ahsan/Hendra kebanjiran pujian. Banyak yang menyangka rahasianya adalah pola latihan yang disiapkan pelatih.

Baca Juga:

Lewati Adangan Wakil Korsel, Ahsan / Hendra Langsung Fokus ke Final

BWF World Tour Finals: Ahsan / Hendra Amankan Tiket ke Final

Meski demikian, Herry IP menyangkal anggapan tersebut. Menurut pelatih berjuluk Naga Api tersebut, justru dirinya yang mengikuti Ahsan/Hendra.

"Justru saya mengikuti mereka. Mereka maunya seperti apa untuk menjaga kondisinya. Mereka yang tahu kondisi badannya seperti apa. Jadi jangan pemain yang ikut pelatih," ungkap Herry IP.

"Apalagi ini pemain senior, jadi saya banyak kasih pilihan ke mereka. Selama di Thailand sudah dua kalah. Jadi selalu dievaluasi cara mainnya bagaimana. Tadi saat diterapkan bisa berhasil."

"Kuncinya memang pada gim pertama, meskipun setting tapi bisa menang, jadi semangatnya lebih bertambah. Sementara yang kalah pasti lebih nge-drop. Di luar itu strateginya cukup berhasil," imbuhnya.

Pada final BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin. Sebelumnya, The Daddies kalah dari mereka pada semifinal Thailand Open II.