BolaSkor.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengungkapkan kunci keberhasilan lolos dari fase grup Liga Champions 2019-2020. Rupanya, Gasperini menyebut La Dea tidak pernah kehilangan kepercayaan.

Atalanta membuat kejutan pada fase grup Liga Champions 2019-2020. Papu Gomez dan kawan-kawan menjadi satu di antara 16 klub yang melaju ke fase gugur.

Padahal, apabila melihat catatan mereka pada tiga laga pertama, Atalanta tampil tidak meyakinkan. I Nerazzurri selalu menelan kekalahan selama periode tersebut.

Alhasil, Atalanta pun mencatatkan rekor di Liga Champions. Mereka merupakan klub pertama yang lolos dari fase grup setelah kalah dalam tiga laga awal.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: PSG Pesta Gol, Atalanta Lolos Dramatis

Hasil Liga Champions: Barcelona Singkirkan Inter Milan

Gian Piero Gasperini

Newcastle pernah melakukan hal serupa pada musim 2002-2003. Namun, berbeda dengan Atalanta, The Magpies melakukannya saat Liga Champions masih dalam format lama dan lolos ke fase grup kedua.

Gian Piero Gasperini menyebut, tanda-tanda membuktikan takdir membawa Atalanta lolos dari fase grup. Tak lupa Gasperini mengatakan, hasil-hasil Manchester City juga berpengaruh.

"Saat Shakhtar dan Zagreb bermain imbang, kami menahan Manchester City. Saat itu, saya merasa tim telah berkembang. Saya merasa, Shakhtar bermain 3-3 melawan Zagreb adalah pertanda," kata Gian Piero Gasperini.

"Tentu saja, hasil Manchester City melawan Zagreb juga penting. Menurut saya, Atalanta sudah sangat berubah ketimbang pada laga pertama di Liga Champions," imbuhnya.

Atalanta pun lolos ke 16 besar Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah klub. La Dea mendampatkan dana 40 juta euro dari keberhasilan tersebut.