Pelatih Uzbekistan Buta Timnas Indonesia U-19, Sebut Laga Lawan Iran akan Sulit

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Juni 2020
Pelatih Uzbekistan Buta Timnas Indonesia U-19, Sebut Laga Lawan Iran akan Sulit
Pelatih Timnas Uzbekistan U-19, Timur Kapadze. (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Uzbekistan U-19, Timur Kapadze mengaku buta dengan kekuatan skuat Indonesia. Termasuk juga Kamboja. Hal ini disampaikan menyusul undian grup Piala Asia U-19 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6).

Uzbekistan sebagai tuan rumah otomatis masuk ke dalam Grup A. Uzbekistan bersama Indonesia, Kamboja, dan Iran di grup tersebut yang diundi lebih dulu.

Uzbekistan akan memulai kiprah di Grup A dengan menghadapi Iran pada 14 Oktober 2020. Setelah itu bertemu Kamboja (17/10) dan Indonesia (20/10).

Baca Juga:

Kemenpora Sebut Tak Pernah Melarang Timnas Indonesia U-19 jika Ingin TC di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 di Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran dalam Piala Asia U-19 2020

"Kami akan menghadapi Iran dalam pertandingan pembuka Piala Asia U-19, dan itu akan menjadi laga sulit bagi kami berdua," kata Timur Kapadze dikutip dari laman AFC.

Ia tak bisa menggambarkan bagaimana kekuatan Indonesia dan Kamboja. Mantan bintang Timnas Uzbekistan itu akan terus memantau dan meneliti bagaimana dua kompetitor asal Asia Tenggara tersebut.

"Kami tidak tahu seberapa baik Kamboja dan Indonesia akan menantang kami untuk mendapat tempat pertama di grup. Tapi kami akan memantau laga mereka sebelumnya dan taktiknya," jelasnya.

Sementara itu Timnas Uzbekistan U-19 akan melanjutkan persiapan melalui pemusatan latihan yang digelar 23 Juni sampai 4 Juli. Sebanyak 24 pemain akan diikutsertakan dalam pemusatan latihan di Tashkent.

Timnas Uzbekistan U-19 sudah memulai persiapan lagi sejak awal Juni. Persiapan melanjutkan program pemusatan latihan di Turki dengan sejumlah uji coba pada Februari 2020.

"Tujuan kami menyelesaikan babak grup sebagai pemenang di Uzbekistan. Seperti yang telah saya sampaikan, kami akan mempersiapkan sebaik mungkin skuat untuk turnamen dan mencapai target kami, yaitu mengangkat trofi," tambahnya.

Uzbekistan Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Iran Kamboja
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan