BolaSkor.com - Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, mengutarakan dirinya tak percaya bisa menjadi pemenang pada Copa del Rey 2018-2019. Marcelino mengatakan, kemenangan tersebut tidak akan dilupakan sepanjang kariernya.

Valencia di luar dugaan bisa mengalahkan Barcelona 2-1 dalam pertandingan final Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (25/5) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Itu merupakan gelar perdana sepanjang karier Marcelino.

Valencia bermain efektif pada pertandingan tersebut. Meski hanya mengkreasikan empat peluang tepat sasaran, namun dua di antaranya berbuah gol. Kevin Gameiro dan Rodrigo membawa Los Che unggul 2-0 pada babak pertama.

Selain itu, barisan pertahanan Valencia juga bermain disiplin. Barcelona hanya berhasil mencetak satu gol melalui aksi Lionel Messi.

Baca Juga:

Valencia 2-1 Barcelona: Los Ches Juara Copa del Rey, Blaugrana Masih Trauma dengan Liverpool

705 Pertandingan, Marcelino Baru Melakoni Final Perdana Kontra Barcelona

Marcelino García Toral

Marcelino mengatakan timnya tidak memasang target muluk pada Copa del Rey edisi kali ini. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai, Valencia pantas meraih gelar Copa del Rey.

"Malam ini adalah malam tak terlupakan bagi saya, para pemain dan suporter. Tiga hingga empat bulan lalu kami tidak membayangkannya. Namun, kami layak mendapatkannya," ujar Marcelino seperti dilaporkan Football Espana.

"Ini adalah hari paling bahagia dalam karier saya. Saya ingin berterima kasih pada keluarga dan semua orang yang berada dalam klub," tutur sang pelatih.

Marcelino membawa Valencia menempati posisi keempat klasemen akhir LaLiga 2018-2019. Dengan begitu, Geoffrey Kondogbia dan kawan-kawan berhak berlaga di Liga Champions menemani Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona.