BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo segera mencari tahu perkembangan tiga tim yang akan dihadapi di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Ketiga tim tersebut, yakni Indonesia, Malaysia, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan menjadi lawan pertama Vietnam, setelah AFC menetapkan sisa kualifikasi Grup G digelar terpusat, di mana UEA berpotensi besar menjadi tuan rumah.

Laga kontra Indonesia dijadwalkan 7 Juni. Empat hari kemudian Vietnam berhadapan dengan Malaysia, sebelum melawan UEA pada 15 Juni.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Wajibkan Timnas U-23 Menang demi Kebiasaan

Hasrat Marc Klok, Mentas di Piala Asia bersama Timnas Indonesia

"Saya siap mempersiapkan tim. Pertama mencari tahu dan meng-update informasi tentang tim Indonesia, Malaysia, dan UEA. Berikutnya mencari informasi tentang kondisi cuaca di UEA, negara yang kemungkinan besar menjadi tuan rumah sisa Grup G," kata Park Hang-seo dikutip dari Bongdaplus.

Park Hang-seo dan tim pelatih adakan pertemuan. (VFF)

"Saya juga akan meminta Federasi Sepak Bola Vietnam untuk mencari tempat latihan dengan kondisi cuaca yang mirip dengan UEA dan kemudian kami akan bersiap menghadapi situasi nyata."

"Saya diberitahu bahwa urutan pertandingan Grup G telah berubah, kami akan bertemu Indonesia, lalu Malaysia, dan terakhir UEA. Ada beberapa kesulitan, tapi kami akan tetap siap menghadapi situasi apapun," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Hal ini disampaikan usai mengadakan pertemuan dengan staf pelatih timnas senior dan U-22 Vietnam. Pertemuan pada Rabu (3/3) pagi juga dihadiri petinggi departemen tim nasional dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Pertemuan sekaligus untuk membahas rencana untuk mencapai target dan evaluasi. Ini menjadi pertemuan pertama Park Hang-seo sejak kembali ke Vietnam.

Pada 2021, Park Hang-seo juga punya agenda memimpin tim nasional di Piala AFF dan SEA Games 2021. Di dua ajang itu, Vietnam bertekad mempertahankan status juara.