Pelatih Vietnam Park Hang-seo Sudah Memantau Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 September 2019
Pelatih Vietnam Park Hang-seo Sudah Memantau Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengaku sudah memantau Timnas Indonesia. Itu dilakukan saat skuat Garuda menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 10 September.

Namun ia tidak mengomentari bagaimana Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya memberi pendapat soal Timnas Malaysia, yang jadi lawan terdekat di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Timnas Vietnam akan menghadapi Malaysia pada 10 oktober di Stadion My Dinh, sebelum terbang ke Jakarta melawan Indonesia pada 15 Oktober.

"Asisten saya (Lee Young-jin) pergi melihat laga antara Malaysia dan UEA, sementara saya menonton pertandingan Indonesia melawan Thailand. Saya juga sudah melihat video Malaysia," kata Park Hang-seo dalam sesi konferensi pers pada Senin (23/9).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kumpul Awal Oktober Jelang Hadapi UEA

V-League Berhenti, Park Hang-seo Leluasa Persiapkan Vietnam untuk Hadapi Malaysia dan Timnas Indonesia

"Pelatih mereka (Malaysia) tetap sama, tetapi ada perubahan di komposisi pemain. Saya melihat bagaimana serangan mereka, dibandingkan dengan di Piala AFF, jauh lebih tajam. Serangan mereka lebih kuat dari sebelumnya," tambahnya.

Park Hang-seo juga menjelaskan alasan memanggil beberapa pemain baru. Salah satu tujuan yakni membuat lawan yang akan dihadapi kebingungan.

Selain wajah yang sudah dikenal seperti Nguyen Quang Hai, Dang Van Lam, Nguyen Cong Phuong, Park Hang-seo memanggil wajah baru seperti Ngo Hoang Thinh, Mac Hong Quan, To Van Vu atau Vo Huy Toan.

"Saya sudah banyak berpikir dan lawan juga akan dengan hati-hati menganalisis taktik, strategi, dan pemain-pemain kami. Mareka sudah tahu tim Vietnam dan akan mencoba menemukan solusi."

"Oleh karena itu kami harus berinovasi dan saya ingin pemain baru, tetapi harus melihat bagaimana spesialnya dan adaptasi terhadap taktik. Kami tidak bisa mengubah secara menyeluruh, tetapi perubahan bisa membuat lawan bingung," jelas Park Hang-seo.

Timnas Indonesia Vietnam Piala dunia 2022 Piala Asia 2023 Breaking News Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan