Pelatih Vietnam Waspadai Timnas Indonesia karena Pemain Naturalisasi, Simon McMenemy Beri Tanggapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Oktober 2019
Pelatih Vietnam Waspadai Timnas Indonesia karena Pemain Naturalisasi, Simon McMenemy Beri Tanggapan
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan Stefano Lilipaly. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan tanggapan soal pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Pelatih asal Korea Selatan itu mewaspadai Timnas Indonesia karena banyak pemain naturalisasi yang berkualitas.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

"Saya tidak ada jawaban untuk itu soal (pelatih Vietnam) di Indonesia punya banyak pemain naturalisasi. Tapi, saya hanya memanggil pemain yang punya paspor Indonesia, sama seperti Malaysia, mereka juga punya pemain naturalisasi. Mungkin ketika Vietnam punya pemain naturalisasi, punya paspor Vietnam, mungkin juga akan dipakai tim nasional," kata Simon McMenemy, dalam konferensi pers jelang laga, Senin (14/10).

Baca Juga:

Lawan Vietnam, Simon McMenemy Berharap Permainan Timnas Indonesia Tidak Kedodoran di Babak Kedua

Komentari Para Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Park Hang-seo: Harus Hati-hati dan Fokus

Simon McMenemy mengaku sudah mempelajari permainan timnas Vietnam. Ia juga memiliki pengetahuan soal sepak bola Vietbnam.

"Saya mengerti dan tahu budaya sepak bola vietnam, walaupun akhir ini sudah ada perubahan signifikan. Saya punya pengetahuan general untuk mengetahui permainan Vietnam. tapi yang dulu tidak bisa jadi patokan, sekarang mereka sudah tampil jauh lebih baik," ujarnya.

Timnas Indonesia sudah tiga kali kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Gardua kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-4), dan Uni Emirat Arab (UEA) (0-5). Saat ini, Skuat Garuda terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G. (Laporan Komtributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Vietnam Park Hang-seo Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan