Pelatih yang Antar Iran ke Piala Dunia 2022 Jadi Kandidat Tangani Timnas Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Oktober 2022
Pelatih yang Antar Iran ke Piala Dunia 2022 Jadi Kandidat Tangani Timnas Vietnam
Pelatih Dragan Skocic. (Dantri/AFC)

BolaSkor.com - Nama pelatih yang berpotensi menggantikan Park Hang-seo di Timnas Vietnam terus bermunculan. Terbaru Dragan Skocic, pelatih asal Kroasia.

Nama seperti Philippe Troussier, Kiatisuk Senamuang, Gong Oh-kyun, serta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong lebih dahulu muncul ke permukaan. Itu tak lama setelah VFF mengumumkan perpisahan dengan Park Hang-seo pada akhir Januari 2023.

VFF dan Park Hang-seo sepakat tidak menyambung kontrak, yang berakhir pada 31 Januari 2023. Artinya, Piala AFF 2022 akan menjadi ajang terakhir Park Hang-seo menangani Golden Star Warriors.

"Menurut sumber terpercaya, pelatih Dragan Skocic adalah kandidat untuk menggantikan Park Hang-seo," tulis media Vietnam Dantri.

Baca Juga:

Sepakat Putus Kontrak, Park Hang-seo Setop Tangani Timnas Vietnam Mulai 31 Januari 2023

Asa Dimas Drajad Angkat Trofi Piala AFF 2022

Dragan Skocic disebut-sebut melamar posisi pelatih kepala Timnas Vietnam, seperti dilaporkan media Vietnam lain.

Dragan Skocic sebelumnya dipecat Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) pada Juli 2022 setelah membawa Timnas Iran meraih tiket putaran final Piala Dunia 2022.

Menurut media Iran, penyebab keputusan ini adalah konflik di ruang ganti. Timnas Iran terpecah. Satu pihak mendukung sang pelatih, sementara pihak lain menginginkan Skocic pergi.

"Calon pengganti pelatih Park Hang-seo sangat diminati oleh VFF. Setelah pelatih baru resmi diperkenalkan, ia akan berganung dengan Timnas Vietnam untuk merencanakan persiapan Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026," sambung Dantri.

"Seorang pemimpin VFF mengatakan bahwa Piala Dunia 2026, memperbesar jumlah tim peserta menjadi 48, membuka peluang untuk tim seperti Vietnam. Khusus di kawasan Asia, jumlah tim peserta Piala Dunia 2026 hampir dua kali lipat dibandingkan Piala Dunia 2022."

Vietnam Piala Asia 2023 Breaking News Park Hang-seo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan