Pelatih yang Bilang Lebih Baik Berkebun daripada Tangani Barcelona Jadi Kandidat Kuat Gantikan Setien

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 15 Agustus 2020
Pelatih yang Bilang Lebih Baik Berkebun daripada Tangani Barcelona Jadi Kandidat Kuat Gantikan Setien
Mauricio Pochettino (zimbio)

BolaSkor.com - Usai dibantai Bayern Munchen 2-8 di perempat final Liga Champions, Barcelona tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan pemecatan Quique Setien. Muncul satu nama yang digadang-gadang akan menggantikan Setien duduk di kursi pelatih Barcelona.

Dilansir Marca, Barcelona sejatinya sudah memburu arsitek baru sejak dipastikan gagal menjadi juara LaLiga. Sejak saat itu nama Mauricio Pochettino selalu ada di urutan teratas, selain Xavi Hernandez.

Baca juga:

Barcelona Mencapai Nadir, Gerard Pique Rela Berkorban Meninggalkan Tim

6 Kandidat Pelatih Barcelona Usai Quique Setien Dipecat

Nama Pochettino juga muncul ketika Barcelona mencari pengganti Ernesto Valverde, yang kemudian digantikan Setien. Memang muncul juga nama Ronald Koeman, tetapi Pochettino masih berada dalam bidikan utama Barcelona.

Kekalahan memalukan di tangan Bayern melengkapi mimpi buruk Blaugrana musim ini. Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun Barcelona menutup musim nirgelar. Performa yang tidak konsisten juga memberi bukti bahwa harus ada pembenahan dalam diri Barcelona.

Munculnya Pochettino sebagai kandidat kuat pelatih baru Barcelona sangat menarik. Pasalnya sebagai eks pemain dan pelatih Espanyol, Barcelona adalah rival sejati. Bahkan Pochettino pernah bersumpah tidak akan pernah mau melatih Barcelona.

"Saya tidak bakalan pernah menangani Arsenal atau Barcelona. Itu keputusan saya. Saya lebih memilih balik ke Argentina bekerja di kebun saya daripadi melatih di sana," ujar Pochettino yang saat itu masih memegang Tottenham Hotspur.

"Saya ada pendukung Espanyol. Saya tidak perlu lagi berbicara banyak. Dalam sepak bola saya tahu sulit mempertahankan nilai dan kesetiaan, tapi buat saya, sebelum menjadi pemain atau pelatih, menjadi setia adalah sangat penting."

"Saya tidak akan pernah melatih Arsenal atau Barcelona karena memiliki keterikatan dengan Tottenham dan Espanyol. Saya adalah fans Espanyol. Saya cinta Espanyol."

Bersama Espanyol, Pochettino menghabiskan delapan tahun sebagai pemain dan tiga setengah tahun sebagai pelatih. Menarik ditunggu apakah Pochettino akan mengingkari perkataannya sendiri atau sebaliknya.

Barcelona Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan