Pelatih yang Sempat Gagalkan Bali United Jadi Pelatih Timnas Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 November 2018
Pelatih yang Sempat Gagalkan Bali United Jadi Pelatih Timnas Thailand
Pelatih Alexandre Gama dan Presiden FAT Somyot Poompanmoung. (FAT)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi menunjuk Alexandre Gama menjadi pelatih Timnas Thailand U-23, Senin (5/11). Pelatih ini sempat dikenal di Indonesia, karena membawa klub Chiangrai United menghadapi Bali United.

Pertemuan Chiangrai United dengan Bali United terjadi di kualifikasi awal putaran kedua Liga Champion Asia. Di kandang, Stadion Singha, Chiangrai, ia membawa tim mengalahkan Bali United 2-1 lewat pertarungan sengit.

Chiangrai United dibawanya lolos ke putaran play-off sebelum kalah dari Shanghai SIPG. Adapun Bali United terhenti dan akhirnya bermain di kompetisi kedua AFC, Piala AFC 2018.

Alexandre Gama ditunjuk setelah pelatih sebelumnya Worrawoot Srimaka gagal membawa Timnas Thailand U-23 berprestasi, termasuk di Asian Games 2018. Thailand tersingkir setelah merampungkan fase grup.

Alexandre Gama belakangan memang sudah dilaporkan akan menangani Timnas Thailand U-23. Terutama setelah dirinya mundur usai membawa Chiangrai United Treble Winner di Thailand pada 2018.

"Saya senang dan ini merupakan kehormatan besar," kata Alexandre Gama.

Terdekat pelatih yang pernah menjadi arsitek tim muda Fluminense dan sempat menjadi asisten pelatih Timnas Korea Selatan itu akan memimpin tim di kejuaraan milik Federasi Sepak Bola China bertajuk CFA U-21 International Football Tournament 2018, 12-20 November.

Ia ditunjuk juga untuk mempersiapkan tim guna menjalani Pra-Olimpiade 2020. Di samping itu, diperkirakan untuk Piala AFF U-22 2019 dan SEA Games 2019.

Breaking News Alexandre Gama Thailand Piala AFF U-22 SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan