BolaSkor.com - Pemusatan latihan nasional (pelatnas) National Paralympic Comitee (NPC) Indonesia kembali dimulai setelah sempat terhenti akibat pandemi virus corona. Kali ini, NPC hanya memanggil 35 atlet prioritas untuk Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebanyak 35 atlet tersebut dikumpulkan di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Jawa Tengah. Demi memastikan kesehatan, NPC Indonesia melakukan swab tes, Senin (12/10).

Seluruh pengurus dan ofisial yang telah berkumpul di Sahid Kusuma Prince Hotel diswab tes dengan dukungan Kementrian Pemuda dan Olahraga. Nantinya, swab tes ini akan rutin dilakukan demi memonitor kesehatan atlet.

Baca Juga:

Perpani Buka Suara Terkait Pencoretan Riau Ega dan Kawan-kawan

Pertahankan Pelatih, Riau Ega Dicoret Perpani untuk Olimpiade 2020

“Saya yakin kami semua sehat. Hanya, kami harus mengikuti protokol (kesehatannya) biar semua aman," ujar ketua NPC Indonesia, Senny Marbun.

NPC Indonesia turut menerapkan aturan ketat kepada atlet pada pelatnas kali ini. Setiap atlet yang ingin keluar harus mendapat izin, begitu juga dengan keluarga yang ingin mengunjungi.

“Kalau dari kami, sebenarnya bukan larangan tapi menyesuaikan protokol kesehatan. Jangan terlalu banyak kumpul-kumpul," kata Senny.