BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PRSI, Wisnu Wardhana, mengungkapkan rencana menjalani pemusatan latihan di Australia. Namun, rencana itu setelah pandemi virus corona mereda.

Persatuan Renang Seluruh Indonesia masih mengejar tiket untuk berlaga di Olimpiade 2020. Terdapat enam atlet yang berpotensi untuk bertanding di ajang empat tahunan tersebut.

Keenam atlet tersebut adalah Glenn Victor, I Gede Siman Sudartawa, Triyadi Fauzi Siddiq, Farrel Tangkas Sumbang, Aflah Fadlan Prawira, serta Azzahra Permatahani.

Baca Juga:

Sambut New Normal, PRSI Jabar Gelar Rapid Test dan Simulasi Protokol Kesehatan

Masuki Usia 54 Tahun, Pordasi Kejar Target Prestasi di Olimpiade

Menurut Wisnu, PRSI akan mengadakan pemusatan latihan di dalam negeri. Setelah itu, baru mereka memusatkan latihan di luar negeri, tepatnya Australia.

"Sementara ini, sampai Desember masih di dalam negeri. Nanti kami akan menggelar try in internal. Setelah itu, jika keadaan memungkinkan ada pemusatan latihan di luar negeri," ujar Wisnu kepada pewarta.

"Kami masih mendiskusikan lokasinya, tetapi kemungkinan terdekat di Australia. Sampai saat ini agenda kualifikasi belum ada karena kalender resmi belum keluar."

"Akan tetapi kemungkinan tiga sampai empat kejuaraan. Kami mau melihat segala kemungkinan seperti di Australia sudah ada beberapa perlombaan, lalu di Singapura pada Maret," imbuhnya.