BolaSkor.com - Empat tahun yang lalu, Timnas Brasil dipermalukan oleh Jerman di depan pendukungnya sendiri pada ajang sekaliber Piala Dunia. Tidak tanggung-tanggung, seluruh rakyat Brasil dan pemain yang bertempur saat itu di semifinal, menangis sedih pasca Brasil kalah 1-7 oleh Jerman yang akhirnya keluar sebagai juara.

Bintang andalan Brasil, Neymar, tidak bisa bermain saat itu karena cedera saat melawan Kolombia di perempat final. Empat tahun berlalu, Neymar yang telah tumbuh dewasa dan berkembang, diharapkan ikon sepak bola Brasil, Pele, dapat menebus keterpurukan Brasil di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada Juni mendatang.

"Dia (Neymar) telah memiliki kesempatan kedua karena, sayangnya, dengan apa yang telah terjadi di Brasil - bencana. Piala Dunia terakhir di Brasil, dia cedera dan Brasil kalah. Saya pikir ini kesempatan yang hebat untuknya untuk pulih. Saya pikir dia pemain bagus. Mari lihat, apakah dia bisa membantu Brasil memenangi Piala Dunia," tutur Pele, sebagaimana disadur Goal, Selasa (17/4).

Neymar memang masih menjalani tahap pemulihan saat ini bersama Paris Saint-Germain (PSG). Kendati demikian, pencetak 53 gol bersama Brasil tersebut diharapkan pulih tepat waktunya sebelum Piala Dunia dimulai.

Brasil lolos Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan catatan 12 kemenangan, serta satu kekalahan dari 18 pertandingan. Di Piala Dunia 2018, Tim Samba berada di grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Brasil difavoritkan juara di bawah arahan Tite.

Pele juga percaya, Brasil bisa mencuri perhatian di Rusia nanti dengan kualitas individu yang berada dalam skuat. Kualitas individu merupakan senjata utama Brasil karena mepetnya waktu persiapan yang dimiliki Tite.

"Semuanya tahu Brasil memiliki pemain-pemain individu terbaik di Eropa. Saya pikir pelatih kami, Titel, punya sedikit waktu untuk mengatur tim. Kami punya waktu tiga bulan untuk mengatur tim. Tite pelatih yang sangat bagus, tapi dia belum menyatukan tim untuk bekerja bersama. Waktu akan singkat bagi mereka. Tapi menyoal individu pemain, tidak diragukan lagi, Brasil punya tim yang dapat lolos ke final Piala Dunia," yakin Pele.

Brasil akan memulai Piala Dunia 2018 melawan Swiss pada 17 Juni 2018 di Cosmos Arena, Samara, Rusia.