Pele Sebut Maradona, Beckenbauer dan Cruyff Lebih Hebat daripada Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 Desember 2018
Pele Sebut Maradona, Beckenbauer dan Cruyff Lebih Hebat daripada Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola, Pele, menilai Lionel Messi bukanlah pemain terhebat yang pernah ada. Pele menilai, La Pulga belum sekaliber Diego Maradona, Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff.

Lionel Messi belum menunjukkan penurunan performa kendati sudah berusia 31 tahun. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu telah menggoleksi semua gelar bergengsi bersama Barcelona. Tidak heran, Messi sering diklaim sebagai pemain terbaik dalam sejarah.

Namun, Pele tidak setuju dengan penilaian itu. Menurutnya, masih ada beberapa pemain luar biasa yang punya kemampuan di atas Messi.

"Sejauh yang saya ketahui, Maradona adalah satu di antara pemain terbaik yang penah ada. Jika Anda bertanya kepada saya apakah dia lebih baik dari Lionel Messi? Ya, dia jauh lebih baik. Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff juga lebih baik. Mereka adalah pemain yang luar biasa," ungkap Pele kepada surat kabar Folha de S.Paulo.

Baca juga:

Real Madrid Belum Dapat Menerima Servis Wonderkid Brasil pada Januari

Tahun 2018 yang Tidak Bersahabat untuk Diego Costa

Real Madrid Punya Kabar Baik untuk Chelsea

Selain itu, Pele juga ikut buka suara terkait karier kompatriotnya, Neymar. Menurut pemenang Piala Dunia tiga kali tersebut, Neymar masih belum memuaskan.

"Sulit membela Neymar untuk semua hal yang sudah dilakukannya di luar sepak bola. Saya berbicara kepadanya jika di sepak bola dia sudah mendapatkannya. Dia bernasib buruk karena timnas Brasil tidak memenangi Piala Dunia," ujar Pele.

"Saya dua kali bersamanya di Eropa. Kami berbicara dan saya mengatakan: Dalam sepak bola, Tuhan memberi Anda hadiah. Namun, apa yang Anda lalukan membuatnya menjadi sulit," papar Pele.

Pele Diego Maradona Breaking News Neymar Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan