BolaSkor.com - Eks Barcelona, Gary Lineker, ikut buka suara terkait komentar Pele yang menilai Diego Maradona lebih baik daripada Lionel Messi. Lineker menilai Pele telah keliru.

Pele memantik api polemik usai menyebut Messi bukanlah pemain terbaik di dunia. Lebih parahnya, legenda sepak bola Brasil itu mengatakan Messi hanya kuat pada kaki kirinya. Ia menganggap kemampuan La Pulga belum setara Maradona.

Lineker yang merupakan pengagum Messi tidak bisa tinggal diam melihat aksi Pele tersebut. Eks Leicester City itu menyanggah apa yang diungkapkan Pele.

Baca juga:

Malcom Tambah Penderitaan Barcelona

Pele Sebut Maradona, Beckenbauer dan Cruyff Lebih Hebat daripada Messi

"Jika ini adalah cara Anda menilai pemain, hal yang sama akan berlaku untuk Maradona. Anda mengucapkan omong kosong," tegas Lineker di BT Sport.

Sementara itu, menilik dari delapan gol awal yang diciptakan Messi bersama Barcelona di LaLiga 2018-2019, pemain asal Argentina itu memang lebih sering mendulang gol dari kaki kiri. Dari delapan gol, Messi hanya mencetak gol dari kaki kanan dan kepala masing-masing satu kali.

Belakangan ini, kemampuan Messi sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia memang mulai dipertanyakan. Apalagi, pemain 31 tahun itu hanya menduduki peringkat kelima dalam perebutan trofi Ballon d'Or 2018.

Messi tersudut setelah gagal memenangi Piala Dunia 2018. Meski telah meraih seluruh gelar bergengsi pada level klub, namun dia masih belum bisa membawa La Albiceleste menjadi yang terbaik.