BolaSkor.com - Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, diprakirakan akan beraksi pada duel Atletico Madrid melawan Manchester United dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2) dini hari WIB. Bila mengenang masa lalu, Suarez adalah pemain yang sempat menjadi musuh bersama di Man United.

Sebelum menuju Barcelona, Luis Suarez menghabiskan tiga setengah musim bersama musuh bebuyutan Manchester United, Liverpool. Pada periode itu, Suarez sempat memantik amarah para penggawa The Red Devils akibat ulahnya yang dianggap tak sportif.

Baca Juga:

Jadwal Liga Champions: Atletico Vs Man United Disiarkan TV Nasional

Respek Besar Rangnick atas Pencapaian Simeone di Atletico Madrid

Joao Felix Kirim Peringatan untuk Manchester United

Ketika bermain imbang 1-1 di Anfield pada 15 Oktober 2011, Suarez dituding melakukan pelecehan rasial kepada bek Manchester United, Patrice Evra. Usai penyelidikan panjang, sang striker terbukti bersalah dan mendapatkan hukuman larangan bermain dalam delapan laga Premier League.

Ironisnya, pertandingan pertama Suarez usai kembali dari skorsing adalah melawan Manchester United, di Old Trafford, 11 Februari 2012.

Ketegangan kian memuncak usai sang penyerang enggan menjabat tangan Evra sebelum pertandingan. Padahal, Evra sudah mengulurkan tangannya. Catatan kontroversi Suarez pun berlanjut.

Aksi itu memicu reaksi amarah dari para pemain Man United. Menariknya lagi, Setan Merah memenangi laga dengan skor 2-1 sehingga Evra bisa merayakan kemenangan di depan Suarez.

Usai laga, Sir Alex Ferguson geram dengan apa yang dilakukan Suarez. Menurutnya, Suarez justru mempermalukan Liverpool.

"Dia mempermalukan Liverpool. Pemain seperti itu tidak boleh bermain untuk Liverpool lagi," tegas Ferguson.

"Sejarah yang dimiliki klub dan dia melakukan hal tersebut dalam situasi seperti hari ini. Itu bisa menyebabkan kerusuhan. Saya benar-benar kecewa. Sangat mengerikan melihat apa yang Suarez lakukan," papar Ferguson.