Pelecehan Rasial di Paris, Laga PSG Vs Basaksehir Ditunda

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Desember 2020
Pelecehan Rasial di Paris, Laga PSG Vs Basaksehir Ditunda
PSG vs Basaksehir (Twitter)

BolaSkor.com - Laga pamungkas grup H Liga Champions antara PSG (Paris Saint-Germain) dan Istanbul Basaksehir di Parc des Princess, Paris seharusnya berlangsung dengan seru, Rabu (09/12) dini hari WIB. Akan tetapi sebuah kejadian menodainya.

PSG berusaha mencari kemenangan demi tiket 16 besar Liga Champions dan Basaksehir bermain profesional karena sudah dipastikan jadi penghuni dasar klasemen.

Kejadian yang terduga terjadi pada menit 16 ketika ada keributan di area teknik. Asisten manajer Basaksehir yang notabene mantan striker Basaksehir dan timnas Kamerun, Pierre Webo menerima kartu merah.

Webo dikartumerah setelah menuding asisten wasit keempat Sebastian Coltescu melecehkannya dengan isu rasial (membawa warna kulit Webo). Hal itu memicu amarah dari kubu Basaksehir dan Demba Ba langsung menghampiri Coltescu.

Baca Juga:

Tak Perlu Diperdebatkan, Nikmati Performa Ronaldo dan Messi Selagi Bisa

Mengulik Skenario Grup Liga Champions, Berburu Tujuh Tiket 16 Besar

5 Rekor Liga Champions yang Sulit Dipecahkan

Demba Ba melakukan protes terkait isu rasial

"Anda tak pernah berkata 'Pria kulit putih ini', Anda berkata 'Mereka'. Jadi dengarkan saya, mengapa saat Anda menyebut pria kulit hitam Anda harus berkata 'Pria kulit hitam ini'," cetus Demba Ba kepada Coltescu yang tertangkap kamera.

Selepas momen itu para pemain kedua kesebelasan kompak meninggalkan stadion. Pemain-pemain PSG arahan Thomas Tuchel mengikuti Basaksehir sekaligus jadi simbol peperangan mereka melawan rasialisme di dunia.

"Setelah kartu merah diberikan wasit kepada anggota staf lawan, diskusi berlanjut antara pemain dan staf kedua tim dengan wasit," tutur PSG di Twitter.

"Para pemain Basaksehir memutuskan untuk kembali ke ruang ganti, (pemain-pemain) Paris mengikuti mereka."

Pertandingan ditunda karena Basaksehir tak mau bermain dengan adanya Coltescu. Menurut kabar dari RMC pertandingan resmi ditunda karena para pemain Basaksehir sudah enggan bermain kembali di lapangan pertandingan.

Breaking News Liga Champions PSG Istanbul Basaksehir Rasialis Aksi rasialisme
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan