BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melepas atlet yang akan berlaga pada SEA Games 2019. Presiden Jokowi mengusung target tinggi pada ajang tersebut.

Pelepasan atlet SEA Games 2019 berlangsung di Istgana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11). Acara tersebut berlangsung sejak 14.30 WIB.

Acara pelepasan itu juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Kegiatan tersebut berlangsung dengan diawali laporan terkait SEA Games 2019 oleh Zainudin.

Pada acara tersebut, Jokowi menyerahkan bendera merah putih kepada Ketua National Olympic Comittee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Selain itu, sang presiden juga memberikan wejangan kepada para atlet.

Baca Juga:

Ingin Indonesia Ada di Dua Besar SEA Games 2019, Presiden Jokowi Juga Jagokan Timnas Sepak Bola Indonesia U-23

2 Sosok Pembaca Janji Atlet: Hanifan, Pesilat yang Peluk Jokowi dan Prabowo di Asian Games 2018

Presiden Jokowi menyebut keberhasilan Indonesia menempati peringkat keempat Asian Games 2018 sebagai acuan. Oleh sebab itu, pria asal Solo tersebut menargetkan dua besar SEA Games 2019.

"Saya minta di SEA Games 2019 di Filipina nanti Indonesia harus masuk empat besar, siap?" tanya Jokowi yang dijawab oleh para atlet dengan jawaban, "siap!"

"Saya melihat wajah saudara-saudara memperlihatkan wajah yang bersemangat. Kami mengharapkan apa yang tadi saya sampaikan bisa diraih," lanjut eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Presiden Jokowi mengadakan pelepasan atlet SEA Games 2019 di tengah gerimis. Namun, acara pelepasan tersebut berlangsung dengan cukup lancar.