BolaSkor.com- Point guard Stapac Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, menjadi perbincangan hangat pada jeda musim Indonesia Basketball League (IBL). Pebasket berusia 25 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Stapac Jakarta.

Tidak ada kata sepakat antara Prastawa dan Stapac Jakarta menjadi penyebab peraih medali perak SEA Games 2017 itu hengkang. Namun, hingga saat ini belum diketahui ke mana Prastawa bakal berlabuh.

Pelita Jaya menjadi klub yang paling santer bakal mendapatkan jasa pemain bernomor punggung satu tersebut. Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar, juga tidak menutup kemungkinan bergabungnya Prastawa ke dalam skuatnya.

"Saya sudah dengar berita tentang Prastawa. Kondisinya juga sudah saya katakan ke manajemen, kalau memang dia mau bergabung dengan kami itu sangat bagus," ujar Winar kepada BolaSkor.com.

"Pelita Jaya butuh pemain seperti Prastawa. Namanya sudah masuk dalam daftar, tinggal bagaimana manajemen dan pemainnya saja, kalau saya sangat menerima dia di tim," sambung pelatih yang akrab disapa Ahang tersebut.

Prastawa bergabung dengan Stapac Jakarta pada 2012 dan langsung memberikan gelar juara setelah membantu timnya mengalahkan Pelita Jaya Energi-MP dengan skor 63-50 di partai final Championship Series di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (26/5/2013).

Berkat performa apik bersama Aspac Jakarta di musim perdana, Prastawa dianugerahi gelar Rookie of the Year dan Sixth Man of the Year NBL Indonesia. Untuk Sixth Man of the Year Prastawa bahkan berhasil meraih sebanyak dua kali yakni pada 2013 dan 2016.