Pelita Jaya Pertanyakan Tinggi Pemain Asing Stapac Jakarta

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 11 Februari 2019
Pelita Jaya Pertanyakan Tinggi Pemain Asing Stapac Jakarta
Kendal Yancy (belakang/istimewa)

BolaSkor.com - Polemik tinggi badan pemain asing IBL berbuntut panjang. Kali ini, Pelita Jaya menyangsikan penggawa Stapac Jakarta, Kendal Yancy, yang dianggap melebihi 188 cm.

Sebelumnya, IBL memicu kontroversi dengan memulangkan pemain asing HangTuah, Bryquis Perine, karena dianggap memiliki tinggi badan lebih dari 188 cm. Sesuai aturan, setiap klub hanya boleh memiliki satu pemain asing dengan tinggi badan di atas 188 cm.

Setelah masalah tersebut, Pelita Jaya kemudian menyangsikan tinggi badan Kendall Yancy yang disahkan IBL. Padahal, menurut data G-League, Kendal memiliki tinggi badan 191 cm.

Baca Juga:

Menarik, Tim NBA All-Star LeBron James Mayoritas Dikaitkan ke Lakers

Pulangkan Perine, IBL Dinilai Lalai Jalankan Peran

Dalam sebuah surat resmi bertanggal 10 Februari 2019 dengan nomor 235/PBPJ/10/02/2019, Pelita Jaya secara khusus meminta IBL melakukan pengecekan tinggi badan pemain asing Stapac Jakarta, Kendal L Yancy.

"Mengacu pada pembicaraan secara lisan antara kami, PT Pelita Jaya Bakrie dengan Direktur IBL Indonesia, Hasan Gozali yang menyetujui pengukuran tinggi badan pemain asing, bersama surat ini kami dari PT Pelita Jaya Bakrie mengajukan pengukuran tinggi badan pemain asing Stapac Jakarta atas nama: Kendal L. Yancy."

"Mohon sekiranya pihak IBL Indonesia dapat melakukan pengukuran pemain bersangkutan sebelum IBL 2018-2019 seri Yogyakarta dimulai yang dapat disaksikan secara langsung oleh pihak PT Pelita Jaya Bakrie."

Terkait masalah tinggi badan, HangTuah menilai IBL telah lalai menjalankan peran sebagi operator. Setiap pemain yang boleh diambil klub ada di dalam daftar pilihan yang diberikan IBL.*

Breaking News IBL Basket Pelita jaya Stapac Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan