Pelita Jaya Siap Ikuti Lanjutan IBL 2020, tetapi...

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 13 Juni 2020
Pelita Jaya Siap Ikuti Lanjutan IBL 2020, tetapi...
Fictor Roring. (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Direktur Teknik Pelita Jaya, Fictor Roring, menyebut pihaknya siap mengikuti lanjutan IBL 2020. Namun, Fictor menilai penyelenggara harus bisa menjamin keamanan semua pihak yang terlibat.

IBL mengumumkan bakal kembali menggelar kompetisi pada September mendatang. Berbagai protokol kesehatan telah disiapkan oleh operator kompetisi menjelang kembalinya liga basket paling bergengsi di Indonesia itu.

Fictor Roring menyebut beberapa hal yang menjadi perhatiannya menjelang IBL kembali berlangsung. Termasuk di antaranya protokol apabila kompetisi berlanjut.

Baca Juga:

IBL Siap Sambut Kedatangan Tim Baru pada 2021

Kompetisi Tanpa Penonton, IBL Siapkan Benefit Tambahan untuk Sponsor

"Pelita juga concern terhadap kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat. Rencana dilanjutkan satu bulan di satu kota, kami sempat bertanya bagaimana kalau ada yang terjangkit?" ujar Fictor.

"Menurut saya IBL belum siap dengan situasi itu dan belum punya jawabannya. Bagaimana kalau di tengah-tengah ada yang terjangkit, karena besar kemungkinannya. IBL hanya bilang akan diisolasi dan dilanjutkan liganya," tambah Fictor.

Pada saat yang sama, Fictor menyebutkan Pelita Jaya tetap mendukung apa pun keputusan IBL. Pria yang akrab disapa Ito tersebut mengungkapkan pilihannya IBL berlangsung di Jakarta atau Jogjakarta.

"Jogja atau Jakarta, kami tidak peduli, yang penting mana yang paling aman," pungkas mantan pelatih Timnas Basket Indonesia itu ketika dihubungi BolaSkor.com.

Breaking News Basket IBL Fictor Roring Pelita jaya Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan