Pelita Jaya Tutup Pertandingan Terakhir Grup A dengan Kekalahan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 11 Mei 2018
Pelita Jaya Tutup Pertandingan Terakhir Grup A dengan Kekalahan
Pelita Jaya. (IBL)

BolaSkor.com- Tim nasional (Timnas) basket Indonesia menutup pertandingan terakhir Grup A SEABA Championship dengan kekalahan dari Mono Vampire, Kamis (10/5). Pelita Jaya takluk dengan skor 23-26.

Pelita jaya sebetulnya mampu mengimbangi permainan Mono Vampire pada kuarter pertama. Salin berbalas poin terjadi antara kedua tim dan selisih skor hanya tiga angka 26-23 untuk keunggulan Mono Vampire pada akhir kuarter pertama.

Selisih skor baru mulai menjauh saat kuarter kedua bergulir. Terlalu banyak turnover membuat Mono Vampire lebih mendominasi jalannya pertandingan dan selisih cukup jauh, 44-60 menutup babak pertama.

Pelita Jaya yang tak ingin semakin tertinggal terus mencoba membuat poin. Namun, Arki Wisnu dkk. hanya mampu memperkecil jarak menjadi 64-81 untuk keunggulan Mono Vampire.

Ketatnya barisan pertahanan Mono Vampire membuat Pelita Jaya kesulitan mencetak skor. Beberapa kali tembakan Xaverius Prawiro dan Andakara Prastawa tidak mampu menembus ring sehingga kekalahan tidak bisa dielak.

Jason Brickman menjadi pemain Mono Vampire paling menggigit dengan raihan 23 poin. Sementara di kubu Pelita Jaya, Jaleel Robert menjadi pencetak skor terbanyak dengan 21 poin.

Meski menelan kekalahan, Pelita Jaya tetap dipastikan lolos dari fase grup setelah berhasil mengantongi dua kemenangan dari pertandingan konta Red Baron dan Xin Hua.

Breaking News Indonesia Basket Pelita jaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan