BolaSkor.com - Bali United punya peluang besar untuk memastikan gelar Liga 1 2019 lebih cepat. Syaratnya, Serdadu Tridatu harus mengalahkan Persipura Jayapura di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11) malam.

Sempat muncul kekhawatiran setelah Bali United bermain imbang lawan PSS Sleman 0-0, Rabu (6/11) lalu. Hasil imbang ini menjadi yang kedua beruntun setelah sebelumnya ditahan Persela Lamongan 1-1.

Untung saja momentum ini tak dimanfaatkan Persipura. Pada laga pekan ke-27, Persipura ditumbangkan Bhayangkara FC 1-3 di Sidoarjo, Kamis (7/11) sore. Kekalahan itu membuat Persipura gagal memperpendek jarak dengan Bali United.

Bali United dengan 56 poin kini unggul 12 poin atas Madura United, serta 13 poin atas Persipura. Terbuka peluang bagi Bali United mengakhiri persaingan lebih cepat.

Baca Juga:

Persija Jakarta Hanya Seri 2-2 di Padang, Bhayangkara FC Rebut 3 Poin dari Persipura

PSS Tahan Imbang Bali United, Persib dan PSM Menang

Bila sukses memenangkan laga tunda ini, Bali United bisa memperlebar jarak dengan Persipura jadi 16 poin. Namun jika menyerah di tangan Mutiara Hitam, posisi Bali United kembali terancam karena margin poin jadi 10 poin.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan Persipura memang jadi salah satu tim kuat pada musim ini. Mereka bagaikan diesel yang semakin lama semakin panas.

Tercatat dari 18 pertandingan bersama Jacksen F Tiago, Persipura baru kalah tiga kali. Bali United tentu ingin menjadi tim keempat yang memberi Persipura bersama Jacksen Tiago kekalahan.

"Bola itu bundar. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi ke depan. Masih banyak tim yang bisa jadi juara. Kita harus fokus, kerja sama tim lebih dijaga dan berjuang di setiap pertandingan," terang Yabes Tanuri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)