Peluang David da Silva Bela Persebaya Kontra Bhayangkara FC Tergantung Hal Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Agustus 2019
Peluang David da Silva Bela Persebaya Kontra Bhayangkara FC Tergantung Hal Ini
David Da Silva. (LIB)

BolaSkor.com - David Aparecido da Silva, penyerang anyar Persebaya Surabaya, berpeluang tampil di laga penutup putaran pertama Liga 1 2019. Rencananya pemain asal Brasil itu bisa diturunkan saat laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu (31/8) mendatang.

David da Silva sendiri sudah diperkenalkan manajemen Persebaya sejak satu bulan lalu. Tetapi selama ini dia hanya berlatih dengan Persebaya tanpa bertanding. Penyebabnya, David da Silva datang saat bursa transfer pemain asing belum dibuka. Bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2019 akan dibuka, Selasa (27/8).

Pelatih careteker Persebaya Bejo Sugiantoro menyambut kabar baik tersebut. Dia bahkan berencana menurunkan David da Silva di laga melawan Bhayangkara FC. “Jika bisa diturunkan maka otomatis ya kami manfaatkan,” jelasnya.

Baca Juga:

Penyerang Persebaya Manuchehr Jalilov dan Bek TIRA-Persikabo Beknazarov Dipanggil Timnas Tajikistan

Alfred Riedl Gabung Persebaya, Bejo Sugiantoro Punya Ambisi Pribadi

"Karena, (David da Silva) didatangkan ke sini untuk menambah produktivitas kami. Lagi pula dia sudah tahu permainan Persebaya. Anak-anak juga sudah tahu bagaimana permainan David da Silva, jadi saya kira tidak ada masalah adaptasi,” kata Bejo.

David da Silva pernah membela Persebaya pada musim lalu. Striker berusia 29 tahun menjadi andalan dengan menyumbang 24 gol dari 24 pertandingan di semua ajang. Dia sendiri tidak sabar untuk segera kembali bermain bersama Bajol Ijo.

“Tidak peduli siapa lawannya yang penting saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Persebaya. Saya harap bisa membantu tim untuk berbuat lebih di Liga 1,” ungkapnya.

Namun, ada satu hambatan yang membuat laga debut David bisa tertunda. Saat ini Persebaya sudah memiliki empat pemain asing sesuai batasan maksimal Liga 1. Mereka adalah Otavio Dutra (Brasil), Amido Balde (Guinea-Bissau), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), dan Damian Lizio (Bolivia).

Skema memasukkan David sebagai pemain asing disusun Persebaya jika status Dutra berubah sebagai pemain lokal. Masalahnya, proses naturalisasi Dutra belum rampung hingga hari ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News David Da Silva
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan