BolaSkor.com - Dua mantan pebulu tangkis Indonesia, Harianto Arbi dan Christian Hadinata, memprediksi Piala Thomas dan Uber 2020. Keduanya berpendapat tim putra dan putri memiliki nasib berbeda.

Saat ditanyai mengenai tim Piala Thomas, Arbi dan Hadinata kompak dengan optimisme mereka. Pasalnya, terdapat nama seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang peringkat satu dunia.

"Peluang Indonesia di Piala Thomas kali ini besar sekali. Dengan adanya ganda putra nomor satu dan dua dunia. Tunggal juga bisa lah, bersaing," kata Arbi.

Baca Juga:

Tak Mau Ambil Risiko, Thailand Putuskan Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020

Umumkan Skuat Piala Thomas dan Uber 2020, Malaysia Sertakan Pemain Muda

Sementara itu, Hadinata mengatakan, "Piala Thomas Indonesia punya tiga ganda kuat ditambah pemain tunggal yang prestasinya juga bagus."

"Tinggal bagaimana mengatur strategi pemasangan pemainnya. Itu saat menghadapi negara-negara pesaing Indonesia (di Piala Thomas)," imbuh pria yang akrab disapa Koh Chris itu.

Sementara itu, mengenai Piala Uber, baik Arbi maupun Hadinata tidak berani berbicara banyak. "Untuk tim Uber, sampai semifinal saja sudah bagus," kata Arbi.

"Di Piala Uber, pencapaian semifinal saja itu sudah bagus. Syukur-syukur di semifinal bisa membuat kejutan sampai ke final," Koh Chris menambahkan.

Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Aarhus Denmark pada 3 hingga 11 Oktober 2020. Setelah itu kompetisi bulu tangkis akan dilanjutkan ke Denmark Open 1 dan 2.