Peluang Indonesia untuk Berjaya di Sektor Tunggal Putra pada Piala Thomas 2018 Tetap Ada

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 Mei 2018
Peluang Indonesia untuk Berjaya di Sektor Tunggal Putra pada Piala Thomas 2018 Tetap Ada
Jonatan Christie. (Zimbio)

BolaSkor.com- Tim Piala Thomas Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah besar sebelum berangkat ke Bangkok, Thailand. Peluang tim Garuda mencuri kemenangan di sektor tunggal putra terbilang cukup minim.

Memori buruk pada final Piala Thomas 2016 di mana Indonesia dipermalukan Denmark 2-3 tentu masih membekas dalam ingatan. Kala itu, tiga tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiharto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa dipaksa bertekuk lutut.

Kondisi itu yang diharapkan tidak terulang pada Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Menurut pelatih kepala tunggal putra, Hendry Saputra, peluang Jonatan Christie dkk. untuk meraih kemenangan tetap besar.

"Para pemain masih masih sering mati sendiri dan kehilangan bola saat bertanding. Hal ini jadi bahan evaluasi bagi mereka dan sebuah pembelajaran untuk kedepannya,” ujar Hendry.

Optimisme Indonesia untuk bisa bersaing di sektor tunggal putra bertambah dengan hadirnya amunisi baru, Firman Abdul Kholik. Meski terbilang masih junior, kemampuan Firman tak bisa dianggap remeh.

Namun, masuknya Firman ke tim Piala Thomas 2018 bukan tanpa tentangan. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu sempat dicap belum layak tampil pada ajang sebesar Piala Thomas.

“Keputusan akhir untuk menentukan siapa pemain yang masuk dalam tim Thomas tentu oleh keputusan bersama," tutur Hendry.

Breaking News Bulutangkis Indonesia Piala Thomas
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan