Peluang Juara Tertutup, Ini Tekad Madura United di Sisa Kompetisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Maret 2023
Peluang Juara Tertutup, Ini Tekad Madura United di Sisa Kompetisi
Alberto Goncalves. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Madura United berhasil mengakhiri tren buruk di kandang. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut berhasil menumbangkan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (11/3).

Poin penuh tersebut langsung disambut suka cita oleh segenap tim. Maklum, dalam enam laga kandang sebelumnya mereka hanya sanggup mengemas dua angka saja.

Tetapi sayangnya, kemenangan ini tak serta merta membuat mereka kembali bersaing dalam perebutan juara. Mereka tertinggal 17 angka dari PSM yang berada di puncak klasemen.

Kapten Madura United, Alberto Goncalves menyadari bila peluang meraih trofi kembali pupus musim ini. Tapi hal itu bukan berarti pembenaran Madura United bermain santai di empat laga tersisa.

Baca Juga:

Hadapi Persebaya, Luis Milla Singgung HUT ke-90 Persib Bandung

Jan Olde Tak Ingin Cedera Egy Maulana Vikri Makin Parah

"Walaupun tak punya peluang juara, kami punya harga diri. Harus tetap berjuang meraih kemenangan. Itu motivasi kami, kompetisi belum selesai masih ada empat laga lain," tekadnya.

Di kesempatan yang sama, pemain yang akrab disapa Beto itu mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap bekerja profesional. Walaupun mereka belum tentu dipertahankan Madura United untuk musim depan.

"Memang belum jelas siapa yang sudah 100% bertahan di Madura United atau belum. Tapi kami harus tetap berusaha maksimal agar Madura United atau tim lain melihat kualitas kami," ucapnya.

"Satu hal lagi, kami punya komitmen. Kontrak kerja secara profesional. Jadi kami harus 100% karena itu yang kami pilih untuk kehidupan, itu yang kami cinta," terang Beto.

Pemain berusia 42 tahun itu juga meminta rekan-rekannya tak lagi mengulang kesalahan yang sama di laga kontra PSS. Mereka kecolongan di babak kedua setelah unggul dua gol di babak pertama.

"Mungkin kami pikir laga sudah selesai. Kami hilang fokus sedikit. Padahal wasit belum tiup peluit. Kami harus lupakan hal apapun saat di lapangan. Kami harus lebih fokus," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan