Peluang ke 8 Besar Liga 2 Tertutup, Semen Padang Fokus Hindari Degradasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 November 2021
Peluang ke 8 Besar Liga 2 Tertutup, Semen Padang Fokus Hindari Degradasi
Skuad Semen Padang di Liga 2 musim 2021. (LIB)

BolaSkor.com - Semen Padang mengubah target di sisa laga babak penyisihan grup Liga 2 2021. Setelah dipastikan gagal melaju ke babak 8 besar, Semen Padang kini justru menargetkan supaya terhindar dari jerat degradasi.

Kekalahan 1-3 yang didapat saat menghadapi PSMS Medan pada Selasa (16/11) malam WIB, membuat Semen Padang tidak beranjak dari posisi 5 Grup A dengan poin 7. Tim berjuluk Kabau Sirah tersebut hanya unggul empat poin dari Babel United yang punya tabungan satu laga lebih banyak.

Dengan sisa dua laga di babak penyisihan grup, posisi Semen Padang tentu masih belum aman. Karena itu, meraih kemenangan di dua laga sisa menjadi keniscayaan.

Baca Juga:

Belum Maksimal di Liga 1, Persija Cari Solusi Bareng The Jakmania

Pelatih Persib Sebut Persija Tidak Beruntung

"Kami harus menghindari zona degradasi. Peluang lolos 8 besar sudah tertutup," kata pelatih Semen Padang, Hendri Susilo.

Sejak mengambil alih Semen Padang usai putaran pertama Liga 2 berakhir, Hendri Susilo baru mempersembahkan dua hasil imbang dan sekali imbang. Menurut Hendri, masalah utama tim asuhannya adalah mental bertanding para pemain.

"Soal materi pemain Semen Padang saya pikir lumayan. (Persoalan mental) itulah yang harus kita perbaiki bersama-sama,” ujar Hendri Susilo.

Pencapaian Semen Padang sejauh ini sebetulnya cukup di luar dugaan. Sebab, tim berjuluk Kabau Sirah ini merupakan salah satu yang difavoritkan untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Semen padang Semen Padang fc Hendri susilo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

3.635

Bagikan