Peluang Pertahankan Trofi Premier League Liverpool Bisa Tertutup Akhir Februari

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 22 Januari 2021
Peluang Pertahankan Trofi Premier League Liverpool Bisa Tertutup Akhir Februari
Jurgen Klopp (twitter)

BolaSkora.com - Saat ini hingga akhir Februari akan menjadi periode genting bagi sang juara bertahan Premier League Liverpool. Manajer Liverpool Jurgen Klopp dinilai hanya memiliki waktu hingga akhir bulan depan untuk tetap menjaga peluang mereka mempertahankan trofi Premier League.

Jangankan mempertahankan trofi, jika hingga akhir bulan depan tren buruk masih berlanjut, The Reds bahkan diprediksi akan kesulitan untuk berada di posisi empat besar pada akhir musim.

Hal ini disampaikan eks Liverpool Jamie Carragher yang mengaku heran dengan merosotnya performa mantan klubnya. Carragher bahkan tidak ragu mengatakan jika performa nyaris seluruh pemain merosot tajam.

Baca Juga:

Burnley Akhiri Rekor 68 Laga Unbeaten Liverpool di Anfield

Lini Depan Liverpool Tumpul, Roberto Firmino Dianggap Bertanggung Jawab

Jawaban Mo Salah soal Masa Depannya di Liverpool

"Saya tak ingat Ingat kapan terakhir kali sebegitu banyak pemain mengalami kemorosotan performa secara bersamaan," kata Carragher dikutip dari SkySports.

"Saya kira tiga pemain depan dan bek sayap, sering melakukan kesalahan dalam hal memberikan kualitas dan assist. Kelima pemain itu bermain jauh dari performa terbaiknya. Tak hanya soal mencetak gol tetapi juga permainan secara umum."

"Mohamed Salah beberapa kali berhadapan satu lawan satu dengan pemain belakang lawan dan dia tampak hanya berlari tepat mengarah ke arah lawan. Firmino membuang peluang yang didapatkan. Alexander-Arnold juga banyak memberikan umpan silang yang meleset."

Carraghher mengatakan Klopp harus segera mengatasi masalah merosotnya performa pasukannya. Pasalnya Liverpool dihadapkan jadwal berat selama sebulan ke depan.

"Jika pertandingan berikutnya tidak berjalan baik, saya yakin mereka akan keluar dari perburuan gelar pada pertengahan atau akhir Februari. Jika itu terjadi maka Liverpool akan berjuang untuk tiket mereka di Liga Champions musim depan," kata Carragher.

Liverpool akan memulai jadwal berat dan padat dalam satu bulan ke depan dengan menghadapi Manchester United di putaran keempat Piala FA pada Senin mendatang. Kemudian Jumat pekan depan, tandang ke markas Tottenham Hotspur.

Jadwal padat Liverpool berlanjut dengan bertandang ke London, markas West Ham pada Ahad 31 Januari. Dua hari berselang mereka harus meladen Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield.

Setelah itu, mereka harus melakoni laga kontra dua tim papan atas, Manchester City dan Leicester City sebelum bertolak ke Jerman untuk melawan RB Leipzig di ajang Liga Champions. Jadwal ramai dan berat itu akan ditutup dengan derby Marseyside pada 21 Februari.

Saat ini Liverpool ada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 34 angka dari 19 laga, tertinggal enam angka dari Manchester United yang berada di puncak.

Dalam lima laga terakhir, The Reds praktis hanya mendapatkan tiga angka, yaitu hasil imbang kontra West Brom, Newcastle United dan Manchester United. Dua laga lainnya kontra Southampton dan Burnley berbuah kekalahan.

Premier League Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan