BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu AS Roma di leg satu semifinal Liga Europa yang dihelat di Old Trafford, Jumat (30/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Beberapa nama familiar bereuni di laga tersebut.

Henrikh Mkhitaryan di kubu Roma pernah bermain untuk Manchester United, begitu juga satu nama yang pernah membela Man United dalam periode panjang: Chris Smalling. Nama yang disebut terakhir punya peluang bermain setelah pulih dari cedera.

"Dia (Smalling) melakukannya dengan sangat baik. Penting untuk mendapatkan Chris setidaknya 45 menit waktu bermain, dia memiliki lebih dari itu, dan saya pikir itu positif," ucap pelatih AS Roma Paulo Fonseca soal kondisi Smalling.

"Sekarang dia memiliki kesempatan untuk bermain melawan Manchester United."

Baca Juga:

Lupakan Leeds, Manchester United Tatap AS Roma

Bermain Kontra Leeds, Harry Maguire Samai Rekor Legenda MU

Laga Leeds Vs MU Diwarnai Protes Fans Menggunakan Pesawat Terbang

Chris Smalling

“Sayangnya, kami tidak dapat memberikan waktu bermain untuk semua orang yang baru pulih dari cedera, tapi Chris dan Leonardo Spinazzola adalah yang paling penting untuk mendapatkan menit bermain di kaki mereka.”

Cedera membatasi jumlah penampilan Smalling musim ini menjadi 18 di seluruh kompetisi, tetapi bek asal Inggris sudah siap bertanding melawan Red Devils arahan Ole Gunnar Solskjaer.

10 Tahun Bela Man United

Chris Smalling di Manchester United

Smalling sudah membela Roma pada 2019 namun pada awalnya dengan status pemain pinjaman. Musim ini Roma menebusnya sebesar 15 juta euro dan pengalamannya dengan Man United bisa jadi penting di laga nanti.

Dibanding Mkhitaryan, Smalling jauh lebih mengenal Man United karena pernah membela tim selama 10 tahun dari 2010 hingga 2020. Sir Alex Ferguson merekrutnya saat masih muda dari Fulham sebagai suksesor Rio Ferdinand.

Dengan MU karier Smalling naik turun karena ia tak sering jadi pilihan utama, meski begitu pemain yang kini berusia 31 tahun telah berkembang di sana dan meraih dua titel Premier League, satu Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Smalling tampil lebih dari 300 laga dan mencetak 18 gol di Man United.