Peluang Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Terulang di UEFA Nations League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 08 Juli 2019
Peluang Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Terulang di UEFA Nations League
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Fox Sports mengabarkan potensi terulangnya rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Namun, kali ini persaingan keduanya tercipta pada ajang UEFA Nations League.

Timnas Argentina menempati peringkat ketiga Copa America 2019. La Albiceleste tersingkir pada semifinal dari timnas Brasil yang pada akhirnya menjadi juara.

Dalam perebutan tempat ketiga, timnas Argentina mengatasi Chile. Lionel Messi dan kawan-kawan menang 2-1 berkat gol Sergio Aguero dan Paulo Dybala.

Setelah turnamen usai, perang dingin terjadi antara Lionel Messi dengan CONMEBOL. Messi menuding penyelenggara Copa America tersebut ditunggangi kepentingan.

Baca juga:

3 Pemain dengan Label Jelmaan Cristiano Ronaldo

3 Pemain yang Dijuluki Titisan Lionel Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Hasilnya, hubungan antara CONMEBOL dengan AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) pun merenggang. Hal tersebut pun coba dimanfaatkan oleh UEFA.

Menurut laporan yang sama, UEFA menawarkan jatah bermain di UEFA Nations League edisi selanjutnya untuk timnas Argentina. Namun, terdapat sejumlah persyaratan.

Satu di antaranya adalah timnas Argentina wajib mengundurkan diri dari Copa America 2024. Hal itu agar tidak bentrok antara UEFA Nations League dengan Copa America.

UEFA Nations League kali pertama dimenangi oleh timnas Portugal dengan Cristiano Ronaldo. Andai timnas Argentina menerima tawaran tersebut, potensi rivalitas dengan Lionel Messi akan terulang.

Seperti diketahui, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan rival berat selama satu dekade terakhir. Keduanya bersaing semasa Ronaldo masih membela Real Madrid.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo UEFA UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan