BolaSkor.com - Manajer Suzuki, Davide Brivio, memastikan tak akan mencoba merekrut Valentino Rossi untuk MotoGP 2021. Pabrikan asal Jepang itu ingin memertahankan duet Alex Rins dan Joan Mir.

Kontrak Rossi bersama Yamaha habis pada akhir MotoGP 2020. Belum diketahui kemana The Doctor bakal berlabuh.

Jika tidak pensiun, Rossi memiliki peluang bergabung dengan tim lain yang kontrak pembalapnya juga habis di akhir musim. Namun, Suzuki tidak tertarik mendatangkan juara dunia sembilan kali tersebut.

Baca Juga:

Ikuti Social Distancing, Fabio Quartararo Merasa Jemu

Cara Cal Crutchlow Menghabiskan Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona

“Sekarang ini kami tidak memiliki sebuah motor untuk Rossi, karena strategi kami adalah berlanjut dengan dua pebalap kami, jadi itu tidak mungkin," ujar Brivio dikutip dari Tuttomotoriweb.

Suzuki optimistis bisa memperpanjang kontrak Rins dan Mir. Kedua pembalap asal Spanyol itu juga telah memberikan sinyal bertahan.

“Mereka ingin bertahan dan kami ingin mempertahankan mereka, cuma masalah tanda tangan di atas kertas saja secepatnya," tutur Brivio.

Selain Suzuki, tim lain yang memiliki kursi kosong pada MotoGP 2021 adalah Aprilia. Akan tetapi, Valentino Rossi lebih santer dirumorkan bergabung dengan tim Petronas Yamaha.