BolaSkor.com - Momen mengharukan sempat terjadi usai berlangsungnya MotoGP Emilia Romagna. Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo datang memeluk Fabio Quartararo.

Aksi ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk ucapan rasa syukur dan selamat kepada Quartararo. Setelah sekian lama dijegal Marc Marquez, Yamaha akhirnya dapat kembali mencicipi gelar juara dunia.

Tercatat Yamaha berhasil meraih gelar terakhir kalinya pada musim 2015. Lewat Lorenzo, Yamaha mampu memberikan perlawanan terhadap dominasi Marc Marquez. Sayangnya usai era Lorenzo, Yamaha seolah kehilangan taring.

Tim berlambang garpu tala ini tidak dapat kembali menduduki singgasananya. Selama empat musim beruntun, Marquez berhasil merebut takhta hingga akhirnya dijegal Suzuki lewat Joan Mir di musim 2020.

Baca Juga:

KTM Tidak Tampil dengan Tim Penuh di MotoGP Emilia Romagna

Plus dan Minus MotoGP Indonesia di Mata Pembalap

“Kita tidak dapat meraih kemenangan selama beberapa tahun. Kita pantas mendapatkannya meskipun Francesco Bagnaia muncul secara superior di beberapa balapan, dia sangat kuat. Quartararo tanpa diragukan menjadi pembalap paling konsisten meskipun bukan yang tercepat dari dua pembalap tercepat,” jelas Lorenzo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Quartararo, kamu merupakan yang terbaik. Kamu berhasil menahan tekanan yang ada dan kamu tidak pernah melakukan kesalahan. Kamu pantas mendapatkannya,” sambungnya.

Kemenangan ini sekaligus menjadi sejarah baru sepanjang karier Quartararo. Untuk pertama kalinya pembalap berjuluk El Diablo itu akhirnya mampu mengangkat trofi juara dunia.

Penulis: Bintang Rahmat