Pelukan Hangat Lionel Messi pada Ansu Fati

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 Agustus 2019
Pelukan Hangat Lionel Messi pada Ansu Fati
Pelukan Lionel Messi pada Ansu Fati (Instagram)

BolaSkor.com - Penggawa Barcelona, Ansu Fati, menjadi pemain kedua dalam sejarah tim yang mencatatkan debut di tim senior. Bahkan, sang pemain melewati catatan megabintang El Barca, Lionel Messi.

Barcelona meraih kemenangan 5-2 ketika menghadapi Real Betis dalam pertandingan pekan kedua LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Minggu (25/8) waktu setempat. Antoine Griezmann menjadi bintang dengan mencetak dua gol plus satu assist.

Selain Griezmann, pemain Barcelona lainnya yang mendapatkan sorotan adalah Ansu Fati. Jebolan La Masia itu mencatatkan debut pada usia 16 tahun sembilan bulan dan 15 hari. Sang pemain masuk menggantikan Carles Perez pada menit ke-78.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Barcelona Menang Besar, Tottenham Hotspur Kalah

Hasil Penelitian Ungkap Lionel Messi Lebih Baik ketimbang Cristiano Ronaldo

Griezmann: Messi dan LeBron James Sosok Inspirasi di Balik Dua Gol ke Gawang Real Betis

Ansu Fati

Ansu Fati hanya kalah dari Vicente Martinez yang melakoni debut pada usia 16 tahun sembilan bulan tujuh hari. Torehan itu tercipta pada 1941 silam.

Spesialnya, Ansu Fati berhasil melewati catatan debut Lionel Messi. La Pulga baru bermain di tim utama ketika berusia 17 tahun tiga bulan dan 26 hari.

Usai pertandingan, Lionel Messi yang datang ke stadion menemui Ansu Fati. Pemain tim nasional Argentina itu memberikan pelukan pada Ansu Fati.

"Sebenarnya, saya sangat gugup. Namun, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih pada semua pihak yakni klub, pelatih, dan suporter yang telah menerima dengan baik," terang Ansu Fati pada laman resmi Barcelona.

"Saya menatap orang tua dan keluarga. Mereka menemani saya hingga bisa meraih semua ini," terang Ansu Fati.

Ansu Fati sempat memperkuat tim Barcelona junior yang berlaga di UEFA Youth League. Pemain kelahiran 2002 itu mencetak empat gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan.

Ansu Fati Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan