BolaSkor.com - Pembalap tim Formula 1 (F1) Red Bulls Racing, Max Verstappen, berhasil meraih podium utama GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/6). Tak hanya Max Verstappen, pembalap Red Bulls Racing lainnya, Sergio 'Checo' Perez juga naik podium ketiga. Keduanya saat itu bersaing ketat dengan pembalap Mercedes Benz yang finis di urutan kedua, Lewis Hamilton.

Max Verstappen melaju melewati Hamilton untuk mengamankan kemenangan ke-13 dalam kariernya. Sekaligus memperpanjang keunggulannya atas Hamilton menjadi 12 poin.

“Memenangkan balapan ini adalah upaya tim yang luar biasa dan memiliki podium ganda di trek seperti ini benar-benar menunjukkan kerja keras yang dilakukan semua orang di sini dan di Milton Keynes di pabrik kami dan Honda," kata Max Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Kami memutuskan untuk menggunakan strategi two-stop yang bekerja dengan baik karena mobil kami cocok dengan kondisi menjelang akhir balapan karena angin menjadi sedikit berkurang dan trek menjadi licin. Pada akhirnya kami membuat keputusan yang tepat untuk kedua mobil dan senang berada di podium bersama Checo. Kita semua harus menikmati ini selama beberapa hari sampai kita tiba di Austria dan mulai lagi," tambahnya.

Baca Juga:

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

Berbekal Semangat, Sergio Perez Jadi Pemenang

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)


Sementara itu, Checo sangat bersyukur bisa ikut masuk podium. Ini bukti keberhasilan Red Bulls Racing bersama kompatriot tim yang mendukung Red Bulls Racing.

“Tim melakukan pekerjaan yang fantastis hari ini dengan strategi hebat dan membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat, sangat baik untuk semua orang di sini dan di pabrik. Yang paling penting ini adalah hasil yang bagus bagi mereka dan saya senang akan hal itu," katanya.

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

Ternyata resep kemenangan Max Verstappen, dan masuknya Checo ke podium salah satunya karena pelumas Mobil™.

“Kemenangan Max dan Checo memperoleh podium ketiga merupakan momentum yang sangat membanggakan. Musim ini sangat menjanjikan bagi tim Red Bull Racing, para penggemar F1 dan konsumen pelumas Mobil™ turut merayakannya di Indonesia,” ungkap Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy.

“Podium ganda ini tentunya tidak terlepas dari teknologi yang mendukung performa mobil balap RB16B dengan pelumas mesin Mobil1™, dan keunggulan teknologi ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia karena kami menyediakan rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Indonesia," tambahnya.