Peluncuran Mandalika Racing Team Ditunda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 28 Oktober 2020
Peluncuran Mandalika Racing Team Ditunda
Dimas Ekky Pratama (Twitter/Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Rencana peluncuran tim Moto2 Indonesia, Mandalika Racing Team (MRT), mengalami penundaan. Dari seharusnya 28 Oktober, diundur menjadi 9 November mendatang.

Peluncuran MRT seharusnya berlangsung bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Akan tetapi, Kemenpora belum memberikan lampu hijau terkait acara tersebut.

Pada dasarnya, Kemenpora mendukung rencana kegiatan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang belum sepenuhnya dipenuhi pihak penyelenggara.

Baca Juga:

Sambut MotoGP 2021, Indonesia Bakal Punya Tim Moto2

Hindari Syahrin, Andi Gilang Tak Punya Banyak Pilihan di Moto2 Austria

Menurut Ketua MRT, Muhammad Rapsel Ali, mengatakan sudah berkoordinasi dengan semua pihak dari awal pembentukan tim. Rapsel Ali menilai seharusnya tidak ada polemik di sana.

"Tidak seharusnya pembentukan MRT menjadi polemik. Keinginan memiliki tim balap sendiri seperti negara tetangga Malaysia seharusnya mendapat dukungan dari seluruh pihak," ujar Rapsel Ali.

"Ada misi mulia dalam pembentukan tim ini. Sebagai pasar otomatif terbesar dan fanatik, sudah saatnya Indonesia ambil bagian dalam satu musim penuh. Tidak hanya wild card sebagai tuan rumah."

"Bakat muda Indonesia harus diorbitkan lewat pembinaan berjenjang dan kesempatan berlomba di level tertinggi. Ini yang sedang dibangun oleh MRT," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah perwakilan MRT telah bertemu dengan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Maksud pertemuan itu adalah terkait peluncuran mereka.

Moto2 Mandalika Racing Team Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan