Pemain 17 Tahun Jepang Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 15 April 2019
Pemain 17 Tahun Jepang Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona
Takefusa Kubo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Marca melaporkan, duo klub Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, mengincar pemain muda asal Jepang. Pemain yang dimaksud adalah Takefusa Kubo.

Takefusa Kubo merupakan pemain FC Tokyo. Kubo diprediksi bakal segera meninggalkan Liga Jepang ketika musim 2019 berakhir untuk menuju ke Eropa.

Bukan tanpa alasan, Takefusa Kubo tengah menarik perhatian klub-klub Eropa. Prestasi Kubo yang telah menjalani debut di Liga Jepang sejak berusia 15 tahun.

Hal tersebut membuat Takefusa Kubo menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang bermain di Liga Jepang. Hasilnya, Kubo pun dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Jepang.

Baca Juga:

Fabio Capello Sebut Dua Favorit Menangi Liga Champions 2018-2019

Zinedine Zidane Sebut Banyak Pemain Real Madrid Bisa Dijual

Takefusa Kubo

Barcelona dan Real Madrid gencar menginginkan jasa Takefusa Kubo. Kedua klub top Eropa itu ingin mengamankan pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang tersebut.

Sejatinya, Barcelona sempat mencoba merekrut Takefusa Kubo pada 2011 lalu. Ketika itu, Kubo masih berusia 10 tahun dan membuat Blaugrana bermasalah dengan FIFA.

Pasalnya, FIFA memiliki aturan ketat soal peraturan pemain berusia di bawah 18 tahun. Hasilnya, Barcelona sempat menerima hukuman larangan transfer pada 2015.

Akan tetapi, Barcelona dan Real Madrid harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Takefusa Kubo. Klub kaya asal Prancis, PSG, juga menginginkan tanda tangan Kubo.

Takefusa Kubo Barcelona Real Madrid Jepang Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan