Pemain Andalan PSS Sleman Brian Ferreira Absen Enam Pekan Putaran Kedua Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 September 2019
Pemain Andalan PSS Sleman Brian Ferreira Absen Enam Pekan Putaran Kedua Liga 1 2019
Pemain Andalan PSS Sleman Brian Ferreira. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman akan kehilangan salah satu pemain andalannya untuk waktu yang cukup lama. Gelandang asal Argentina yang mereka miliki, Brian Frederico Ferreira mendapat cedera paha, yang diprediksi memakan sekitar enam pekan untuk pemulihan.

Brian mendapat cedera usai pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2019 kontra Persiba Bandung, Jumat (30/8) lalu. Absennya pemain bernomer 32 itu akan jadi pengaruh besar bagi Super Elang Jawa, terlebih putaran kedua kompetisi akan segera dimulai.

"Brian ada cedera di bagian paha dalam saat lawan Persib. Analisis dokter sih katanya (pemulihan) enam minggu," kata pelatih PSS, Seto Nurdiantoro.

Sementara itu, dokter tim PSS, Hernawan Koco Sungkono membenarkan jika Brian membutuhkan istirahat untuk pemulihan. Ia menjelaskan bahwa otot paha pemain 26 tahun tersebut tertarik.

Baca Juga:

Pelatih PSS Sleman Ungkap Alasan Utama Timnya Datangkan Samuel Christianson

PR PSS Sleman untuk Hadapi Putaran Kedua Liga 1 2019

"Otot aduktornya tertarik, mungkin karena tensi pertandingan saat itu tinggi dan kekelahan. Akhirnya ada masalah di paha," ungkap Hernawan.

Dengan kondisi saat ini, Hernawan tak menampik kemungkinan Brian Ferreira akan absen cukup lama, bahkan bisa lebih dari enam pekan. Namun, kondisinya masih bisa berubah lebih tergantung kondisi sang pemain saat recovery.

"Memasuki minggu kedua sampai ketiga harus istirahat total dulu. Setelah itu baru diberi latihan penguatan sembari kami evaluasi apakah pahanya masih nyeri atau tidak, baru kita akan masuk ke tahap selanjutnya," terang Hernawan.

Brian Ferreira memang menjadi sosok sentral dibalik kesuksesan PSS memanaskan persaingan dipapan atas Liga 1. Ia memiliki peran vital sebagai kreator dilini tengah dengan torehan 5 assist dan 8 golnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Brian Ferreira Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan