Pemain Anyar Persib Punya Riwayat Cedera Serius, Robert Alberts Beri Penjelasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 Desember 2021
Pemain Anyar Persib Punya Riwayat Cedera Serius, Robert Alberts Beri Penjelasan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku terkejut dengan beberapa rumor yang menyebutkan pemain anyarnya Bruno Cantanhede mengalami riwayat cedera serius. Yakni ligamen.

Alasan itu yang membuat penyerang asal Brasil itu mendapatkan jatah bermain minim hingga harus didepak klub sebelumnya Ha Noi FC yang berlaga di Liga Vietnam.

Robert Rene Alberts mempertanyakan dengan kabar tersebut. Menurutnya, kabar mengenai cedera Bruno Cantanhede tidak lah benar.

"Saya tidak tahu dari mana laporan itu datang. Dan sekali lagi, orang-orang bisa saja berspekulasi dan menyimpan cerita di internet yang mana itu belum tentu benar," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (21/12).

Pelatih asal Belanda ini mendapatkan kabar bahwa Bruno Cantanhede hanya mengalami cedera engkel yang didapat di musim lalu. Cedera tersebut masuk dalam kategori ringan.

Baca Juga:

Gelar Latihan Perdana, Beberapa Pemain Persib Masih Berkutat Cedera

Persib Berpeluang Batal Rekrut Bruno Cantanhede

"Bruno hanya mengalami cedera engkel yang normal ketika bermain di Liga musim lalu dan absen sekitar tiga pertandingan. Setelah itu dia dalam kondisi normal lagi dan kembali mencetak gol lagi, tapi Liganya dihentikan di Vietnam. Jadi Liganya dihentikan dan karena itu dia hanya tampil delapan pertandingan di Vietnam musim lalu," jelasnya.

Kondisi ini, dikatakan Robert, dialami juga oleh David da Silva yang baru direkrut Persib di pertengahan musim ini. Dia mengalami cedera hamstring di awal musim saat membela Terengganu FC di Liga Malaysia.

"Dia absen empat pertandingan, setelah itu kembali bergabung dengan tim. Tapi di Malaysia, tim bisa memiliki lebih banyak pemain asing karena memiliki kuota AFC. Jadi di Malaysia, klub bisa merotasi pemain asingnya di Liga. Sehingga jika David da Silva tidak bermain, itu karena ada rotasi pemain asing dan banyak klub melakukan itu," katanya.

Pelatih berusia 67 tahun ini pun memiliki keyakinan yang tinggi keduanya bisa memberikan dampak positif untuk tim di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Sebab, keduanya memiliki trek record yang baik bersama klub sebelumnya.

"David da Silva sudah memberi bukti soal kemampuannya terutama di Liga Indonesia, dan menurut saya dia striker terbaik. Bruno juga membuktikan dia adalah salah satu striker yang terbaik di Vietnam. Mereka memang tak terlalu mengenal satu sama lain karena belum pernah bermain dalam satu tim atau bertanding satu sama lain," ujarnya.

"Bruno juga punya latar belakang bagus karena membela klub top di Brasil, tim dengan kualitas tinggi. Sedangkan Da Silva mempunyai latar belakang yang bagus terutama di Indonesia. Jadi kedua pemain ini mempunyai pemahaman yang bagus dalam permainan dan saya berharap mereka bisa mengatasi masalah yang kami di paruh pertama Liga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Bruno Cantanhede Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan