Pemain Arsenal Paling Berbahaya Versi Jurgen Klopp

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Agustus 2019
Pemain Arsenal Paling Berbahaya Versi Jurgen Klopp
Pierre-Emerick Aubameyang (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan pemain Arsenal paling berbahaya versinya. Manajer asal Jerman itu menyebut, penyerang The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi mimpi buruk.

Liverpool akan menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan ketiga Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Sabtu (24/8). The Reds tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir melawan Arsenal di berbagai ajang.

Meski demikian, Jurgen Klopp tak ingin jemawa. Apalagi, Arsenal punya penyerang tajam seperti Pierre-Emerick Aubameyang. Pada musim lalu, mantan pemain AC Milan itu menjadi top skorer Premier League usai mengemas 22 gol.

"Pierre-Emerick Aubameyang sejatinya tidak punya kelemahan yang terlihat selain gaya busananya. Saya sangat senang dia bisa sukses karena saya menyukainya," ungkap Klopp seperti dilaporkan Fox Sport Asia.

Baca Juga:

7 Statistik Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Arsenal: The Reds Mendominasi

4 Pemain Arsenal yang Dapat Mengakhiri Keangkeran Anfield

David Luiz Bisa Jadi Titik Lemah Arsenal saat Melawan Liverpool di Anfield

Pierre-Emerick Aubameyang

"Saya tidak berpikir tentang Premier League ketika mendatangkannya di Borussia Dortmund. Dia tampil sebagai pemain sayap di Saint-Etiene ketika itu. Kami membutuhkan pemain nomor sembilan karena Robert Lewandowski hengkang."

"Kami berpikir panjang soal hal itu. Kemudian, dia datang dan bermain di sayap. Ketika itu, dia juga tampil bersama Ciro Immobile," ujar Klopp.

"Kemudian, kami menyadari jika dia adalah penyerang yang bagus. Semuanya tidak langsung menjadi seperti ini. Dia berkembang luar biasa dan menjadi mesin gol," ulasnya.

"Saya harus mengatakan penyelesaian akhirnya sangat luar biasa. Kombinasi hal tersebut dengan kecepatan benar-benar menarik," jelas Klopp.

"Dia sekarang tampil di sayap pada formasi 4-2-3-1 yang berarti juga harus bertahan. Dia pemain yang sangat bagus," ujarnya.

Arsenal mengeluarkan dana 65 juta euro untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada 2018. Pemain 30 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Pierre-Emerick Aubameyang Breaking News Arsenal Premier League Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan