Pemain Asal Brasil Paling Produktif Cetak Gol pada 2020

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Desember 2020
Pemain Asal Brasil Paling Produktif Cetak Gol pada 2020
Joao Pedro (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2020 akan segera berakhir. Pada tahun genap ini begitu banyak cerita menghiasi perjalanan sepak bola Eropa meski sebagian besar tema tidak jauh dari pandemi virus corona. Salah satu hal menarik itu adalah catatan pemain dari Brasil.

Pesepak bola asal Brasil dominan di Eropa dari segi kuantitas. Kualitas teknik mereka bermain sepak bola tak diragukan lagi di antara lima liga top Eropa, khususnya untuk posisi penyerang.

Dalam edisi terkini pembahasannya ada pada pemain dari Brasil yang paling produktif atau tajam mencetak gol. Jika Anda berpikir pemain itu bintang PSG (Paris Saint-Germain), Neymar maka Anda salah sebab bukan itu jawabannya.

Menurut berita di Football-Italia pemain dari Negeri Samba paling tajam sepanjang 2020 adalah striker Cagliari, Joao Pedro. Pemain berusia 28 tahun mencetak 15 gol untuk Rossoblu - julukan Cagliari - pada 2020 dan jadi pemain Brasil paling produktif di lima liga top Eropa.

Baca Juga:

Ukiran Rekor Neymar dalam Perjalanan PSG ke-16 Besar Liga Champions

Lionel Messi: Bartomeu Penipu, Guardiola Spesial, Neymar Sulit

Kesempurnaan AC Milan di Akhir 2020

Joao Pedro

Menyusul di bawahnya striker Hertha Berlin Matheus Cunha dengan 11 gol, lalu ada Gabriel Jesus (penyerang Manchester City) di urutan tiga dengan catatan 10 gol, diikuti Richarlison (pemain Everton) dengan sembilan gol.

Lantas di mana posisi Neymar? Dia ada di urutan lima dengan delapan gol bersama PSG. Menurunnya produktivitas mantan pemain Santos dan Barcelona itu terjadi karena musim lalu Neymar diganggu cedera yang membuatnya tak fit bermain.

Neymar

Nama Joao Pedro masih asing di Eropa tapi tidak di Serie A. Sejak datang ke Cagliari pada 2014 dari Estoril Praia Pedro total sudah mencetak 65 gol dan tampil 2018 kali.

Meski membutuhkan waktu beradaptasi Joao Pedro mampu melakukannya dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu ia mengisi kekosongan setelah absennya Leonardo Pavoletti dengan torehan 18 gol di 36 laga.

Musim ini di Serie A Joao Pedro sudah mencetak delapan gol dari 14 laga. Sayang posisi Cagliari tidak terangkat karena performa Pedro, sebab tim arahan Eusebio Di Francesco saat ini ada di urutan 15 dengan raihan 14 poin dan terpaut empat poin dari Genoa di zona degradasi.

Breaking News Serie a Brasil Neymar Cagliari
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan