Pemain Asia Selalu Nol Pengalaman di Liga 1, Pelatih Persib Punya Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 Mei 2022
Pemain Asia Selalu Nol Pengalaman di Liga 1, Pelatih Persib Punya Alasan
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki kebiasaan dalam mengincar pemain asing Asia. Setidaknya, pemain tersebut belum pernah bermain di Indonesia.

Terbukti, sejak kedatangannya ke Persib pada musim 2019 lalu, Robert Rene Alberts tidak pernah mendatangkan pemain asing Asia yang pernah bermain di Indonesia. Mulai dari Omid Nazari, Farshad Noor, dan Mohammed Rashid.

Robert Rene Alberts mengaku memiliki alasan tersendiri memilih pemain asing Asia yang belum pernah bermain di Indonesia. Salah satunya yakni agar kualitas dari pemain tersebut tidak diketahui tim lainnya.

Baca Juga:

Fokus Piala Presiden 2022, Persis Solo Tolak Ajakan Bhayangkara FC dan PSIS

Undian Keluar, Indonesia Tuan Rumah Grup Kualifikasi Piala Asia U-17 dan U-20


"Jadi dia menyuntikan kualitas baru dan belum diketahui tim lain dan itu adalah suatu keuntungan," ujar Robert Rene Alberts di Lapangan Soccer Republik Pasteur Kota Bandung, Rabu (25/5).

Pelatih asal Belanda ini tak menampik turut memantau pemain asing Asia dari tim lain. Terutama sesama peserta Liga 1.

"Tapi jika merekrut pemain dari luar, mereka belum diketahui oleh tim lain," tambahnya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts memastikan pemain asing Asia incarannya harus memiliki kualitas. Paling tidak, harus lebih bagus dibandingkan pemain asing Asia sebelumnya yang pernah membela Persib.

"Jika mendapat pemain yang lebih bagus dari sebelumnya, tentu itu menjadi tujuan. Tapi jika menemukan pemain asing dari luar Indonesia yang kualitasnya lebih baik pemain yang saat ini sudah berada di Indonesia, itu menjadi opsi pertama," tegasnya.

Sejauh ini, Persib masih mengincar pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid. Beberapa nama bermunculan, bahkan satu di antaranya yakni Ryohei Miyazaki sudah menjalani seleksi.

Namun, Persib memutuskan untuk memulangkan Ryohei Miyazaki. Pasalnya pemain asal Jepang itu tidak memiliki kualitas yang diinginkan Persib. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan