Pemain Asing IBL Harus Disiplin di Dalam dan Luar Lapangan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 November 2018
Pemain Asing IBL Harus Disiplin di Dalam dan Luar Lapangan
Showcase pemain asing (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Hasan Ghozali, menjelaskan aturan yang tidak boleh dilanggar pemain asing selama berada di dalam atau luar lapangan. Setiap pemain harus mengikuti norma dan etika yang berlaku di Indonesia.

IBL juga bakal mencegah semua pemain asing bermain match fixing. Sebisa mungkin, IBL bakal mencegah kejadian dua musim lalu kembali terulang di mana ada pemain asing yang terlibat pengaturan skor.

"Dalam kontrak mereka, sudah diperinci jelas hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Mereka sudah membaca dan mengerti hal tersebut," ujar Hasan saat dijumpai di Hotel Santika Slipi, Jakarta, Selasa (6/11).

Selain di dalam lapangan, IBL juga membuat aturan tentang perilaku pemain asing saat tidak berseragam. Setiap pemain tak diperbolehkan berperilaku sesuka mereka di media sosial.

"Pastinya jelas tidak boleh terlibat narkoba. Media sosial mereka juga dibuat aturan, tidak boleh memposting hal-hal yang tidak mencerminkan perilaku atlet," tutur Hasan.

IBL 2018/2019 kembali kedatangan 19 pemain asing. Banyak wajah baru yang datang, tetapi ada enam pemain yang sudah familiar dengan basket Indonesia seperti Wayne Bradford, Dior Lowhron, Madarious Gibbs, Kore White, Gary Jacobs, dan Martavious Irving.

Breaking News IBL Basket Satria Muda Pertamina Jakarta Satria Muda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan