BolaSkor.com - Dunia penerbangan Indonesia sedang dirundung awan hitam. Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jurusan Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1).

Pesawat tersebut dinyatakan hilang kontak pukul 14.40 WIB atau empat menit setelah lepas landas dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang. Kini tim SAR gabungan menemukan banyak serpihan diduga pesawat dan baju yang diperkirakan milik penumpang.

Sriwijaya Air SJ-182 setidaknya membawa 50 penumpang, yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. Sedangkan ada 6 awak kabin bersama 6 extra crew. Total ada 62 orang dalam pesawat tersebut.

Baca Juga:

Cabut dari Persebaya, Mahmoud Eid Gabung Klub Qatar

Eks Persebaya Utarakan Ambisi Besar bersama Klub Malaysia

Aryn Williams

Tragedi ini membuat pemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, hatinya ikut terenyuh. Ia menggalang dana untuk para korban Sriwijaya Air SJ-182.

"Saya menggalang dana untuk para korban dan keluarga korban kecelakaan tragis Sriwijaya Air SJ 182," tulis Aryn dalam akun Instagram pribadinya.

"Saya akan berlari 6 km per hari selama 30 hari untuk membantu tujuan ini. Saya akan mendonasikan 1 dolar Amerika Serikat untuk setiap km yang saya tempuh sepanjang Januari,'' lanjutnya.

"Setiap sumbangan besar atau kecil akan sangat dihargai. Terima kasih semua telah membantu," tandas pemain 27 tahun itu.